Deretan Jembatan Paling Mengerikan di Dunia, Berani Coba?

13 November 2021 08:31 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

(null)

JAKARTA (Jogjaaja.com)-Ada beberapa jembatan di dunia yang benar-benar menakutkan. Beberapa berasal dari Zaman Batu sementara yang lain adalah keajaiban modern. Semua jembatan memiliki kemampuan untuk membuat perut kita bergejolak atau kepala perkunang-kunang tak peduli sekuat apa Anda.

Berikut jembatan-jembatan paling mengerikan di dunia yang layak untuk dicoba untuk menguji nyali Anda sebagaimana dikutip dari The Vintage NEws.

The VIntage News

Jembatan Gantung Gletser Trift, Swiss

Dibangun pada tahun 2004 kemudian diperbarui pada tahun 2009, jembatan ini dirancang untuk memungkinkan pengunjung melihat gletser Trift dari sudut yang tidak mungkin.

Salah satu jembatan gantung terpanjang di dunia ini membentang 170 meter. Karena ini adalah jembatan gantung dan bukan jembatan yang kokoh, jembatan ini biasa berayun. Inilah yang menjadikan kabel penstabil ditambahkan pada tahun 2009.

The VIntage News

Jembatan Royal Gorge, Colorado

Royal Gorge Bridge saat ini merupakan jembatan tertinggi di Amerika dan merupakan yang tertinggi di dunia hingga 2001. Hebatnya, itu dibangun hanya dalam enam bulan antara Juni hingga November 1929.

Jembatan ini memungkinkan orang untuk menyeberangi Sungai Arkansas yang berkelok-kelok di sepanjang ngarai dengan ketinggian 291 meter di bawahnya. Jangan melihat ke bawah…

The VIntage News

Jembatan Kuandinsky, Kuanda, Rusia

Jembatan lain yang termasuk dalam kategori “jangan melihat ke bawah” adalah Jembatan Kuandinsky yang melintasi Sungai Vitim Rusia. Jembatan terbuat dari papan kayu dan tidak memiliki pagar di sepanjang sisinya.

Berada di Siberia berarti es ada hampir sepanjang tahun. Satu gerakan yang salah dengan mobil atau pejalan kaki dapat mengakibatkan terjun yang mengerikan ke dalam air es di bawah. Jembatan ini sangat berbahaya untuk diseberangi sehingga mereka yang telah melakukannya dan selamat memiliki Fanspage di Facebook sendiri.

The VIntage News

Jembatan Kaca Zhangjiajie, China

Jika Anda suka melihat ke bawah, Anda mungkin akan menikmati Jembatan Kaca Zhangjiajie di China. Dibangun khusus untuk turis, orang dapat menyeberangi jembatan sepanjang 430 meter ini dan lantai kacanya akan memungkinkan Anda untuk melihat ke bawah ke jurang 300 meter di bawah Anda.

The VIntage News

Skywalk Gunung Tianmen, China

Jika Jembatan Kaca Zhangjiajie terlihat sedikit jinak bagi Anda, mengapa tidak mencoba Skywalk Gunung Tianmen? Jalan setapak kaca ini melingkari gunung dan lebarnya hanya tiga kaki. Pejalan kaki mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dari Taman Hutan Nasional Zhangjiajie yang berada 1.433 meter di bawah.

The VIntage News

Jembatan Tali Carrick-a-Rede, Irlandia Utara

Salah satu jembatan yang menantang untuk dilintasi adalah Jembatan Tali Carrick-a-Rede di Irlandia Utara. Dilaporkan beberapa dari mereka yang menyeberang ke pulau Carrickarede memilih untuk naik feri kembali ke daratan daripada mengambil risiko berjalan di atas jembatan lagi.

Jembatan telah diperbaiki dan diperbarui selama bertahun-tahun, dan upaya pembangunan kembali pada tahun 2000 dilakukan dengan bantuan pendaki dan abseiler lokal.

The VIntage News

Sky Bridge Langkawi, Malaysia

Jembatan lain yang memegang rekor adalah Sky Bridge Langkawi di Malaysia. Terletak di puncak Gunung Machinchang dan berukuran panjang 125 meter ini adalah jembatan melengkung terpanjang di dunia.

Selama konstruksinya, helikopter digunakan untuk mengangkat bagian-bagian yang telah dibuat sebelumnya ke tempatnya.

The VIntage News

Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Ada sebuah jembatan di Jepang yang menakutkan pengendara dan dikenal sebagai "jembatan rollercoaster." Meskipun daerah tersebut sering diguncang gempa, jembatan yang tampak gila ini tidak runtuh.

The VIntage News

Jembatan Storseisundet, Norwegia

Jika dibandingkan dengan Jembatan Eshima Ohashi, Jembatan Storseisundet di Norwegia mungkin tampak jinak, tetapi jauh dari itu. Juga disebut sebagai jembatan rollercoaster, Indiana Times menyebutnya jembatan ini tampaknya terletak di ujung dunia. Tentu Anda tidak ingin kecelakaan di sini karena akan sangat jauh dari bantuan. Butuh enam tahun untuk membangun, selama waktu itu pekerjaan terganggu oleh 12 badai yang berbeda.

The VIntage News

Jembatan Gantung Hussaini, Pakistan

Dibangun oleh penduduk desa di kedua sisi Sungai Hunza hanya dengan material yang ada, jembatan ini terkadang disebut sebagai jembatan paling berbahaya di dunia. Dengan ketinggian 2.600 meter, papan dengan jarak yang luas membuatnya menjadi prospek yang menakutkan untuk diseberangi. Namun sayangnya tidak ada pilihan karena  itu satu-satunya cara menyeberangi sungai.

The VIntage News

Jembatan akar pohon Karet di Meghalaya, India

Berbicara tentang menggunakan bahan seadanya, suku Khasi yang tinggal di kedua sisi saluran air berhasil menggunakan pohon ara karet untuk membuat jembatan mereka.

The VIntage News

Immortal Bridge, China

Jika Anda merasa jembatan pohon itu menakutkan, bagaimana dengan mencoba menyeberangi salah satu jembatan tertinggi dan tertua di dunia di Gunung Tai di China? Sebuah jembatan alami yang terbuat dari tiga batu besar, Immortal Bridge atau Jembatan Abadi diyakini telah terbentuk pada Zaman Batu.

The VIntage News

Jembatan Sungai Sidu, China

Jembatan ini melintasi Sungai Sidu di China dan mampu menahan berat lebih dari 43 juta ton. Pekerja harus menggunakan roket selama konstruksi untuk merangkai kabel pertama karena lokasi tersebut tidak memungkinkan helikopter atau kapal untuk melakukan tugas itu.

The VIntage News

Jembatan Seven Mile, Florida

Jika Anda mencari jembatan yang memberikan pemandangan fantastis, Anda mungkin ingin mencoba Jembatan Seven Mile di Florida. Sebenarnya ada dua jembatan. Yang lebih baru dapat menampung lalu lintas kendaraan dan yang lebih tua terbuka untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Keduanya akan membawa Anda melintasi Samudra Atlantik.

Meskipun jembatan ini mungkin cantik di hari yang cerah dengan laut yang tenang, kami tidak suka membayangkan bagaimana rasanya saat ada badai.

Puente de Ojuela, Meksiko

Permukiman penambang di dekat Tambang Emas Ojuela di Durango, Meksiko, mungkin sekarang menjadi kota hantu, tetapi jembatan itu masih ada. Jembatan dirancang oleh orang yang sama dengan yang membangun Jembatan Brooklyn, dan meskipun telah diperkuat dengan baja, papan kayu masih mencicit saat Anda berjalan di atasnya.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Amirudin Zuhri pada 12 Nov 2021 

Berita Terkait