Demi Ajang Balap Motor MXGP, PLN Siapkan 1,38 MVA Daya Listrik

12 Mei 2022 22:30 WIB

Penulis: Desi Kurnia Damayanti

Editor: Rizky C. Septania

Petugas PLN saat merawat jaringan listrik (Brankas foto Trenasia)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) akan menyiapkan suplai listrik sebesar 1,38 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan kebutuhan pemakaian listrik 1.061 unit rumah. Hal ini demi mendukung ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan diselenggarakan di kawasan Samatoa, Sumbawa Besar pada 24-26 Juni 2022.

Setelah sukses dalam ajang internasional MotoGP di Mandalika, kini PLN kembali siap memuluskan ajang balap MXGP. Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa Wiedhyarno Arief mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar event berskala internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

“Ini tentunya kebanggaan yang luar biasa untuk Nusa Tenggara Barat (NTB), dan PLN siap mendukung dari sisi kelistrikannya,” tuturnya melalu laman resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kamis, 12 Mei 2022. 

Dirinya juga menambahkan total daya mampu sistem kelistrikan Sumbawa per Mei 2022 mencapai 140 Megawatt (MW) dengan beban sebesar 118 MW. 

“Ini berarti masih ada cadangan daya sebesar 22 MW yang dapat dioptimalkan oleh masyarakat di Pulau Sumbawa dalam menyambut gelaran MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022," tambah Wiedhyarno.

Saat ini PLN fokus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mempersiapkan infrastruktur kelistrikan. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat terus ditingkatkan, agar seluruh proses kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Berita Terkait