DC Comics dan Naver Kerja Sama, Batman Kini Bisa Dibaca Via Webtoon

14 September 2021 02:10 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Sukirno

Batman (warner bros)

JAKARTA- Studio pembuat tokoh Superman,  DC Comics menggndeng platgorm komik asal Korea Selatan Naver untuk merilis serial webtoon atau komik digital. Mengambil cerita salah satu tokoh ciptaan andalannya, Batman, webtoon bertajuk  "Batman: Wayne Family Adventures", komik  digutl tersebut kini dapat dinikmti via webtoon.

Mengutip dari The Korean Times via Antara Selasa, 14 September 2021, kerjasama ini dilakukan untuk memperkenalkan karakter unik dari DC Universe dalam bentuk komik yang dapat dibaca secara daring.
 

"Ini adalah upaya pertama kami untuk merilis konten webtoon asli berdasarkan universe dan karakter dari DC," kata Lee Shin-ok yang bertanggung jawab atas layanan Naver Webtoon di Amerika Serikat.

Dari segi cerita, "Batman: Wayne Family Adventures" ini bisa dibilang unik. Jika Batman pada umunya bernuansa gelap dan mengumbar aksi, cerita ini dikemas dengan lebih ringan.

Alih-alih menawarkan adegan penuh aksi di kota Gotham, webtoon  lebih menceritakan dinamika keluarga sang superhero.

Secara garis besar, komik yg satu ini memgkisahkan perjuangan Batman untuk menjadi figur ayah bagi sekelompok anak muda. Diiperkirakan. cerita ini akan beresonansi dengan banyak penggemar DC Comics.

Menargetkan pembaca dari Amerika dan Eropa, Webtoon ini telah terbit dalam versi bahasa Inggris dan Spanyol setip hari Kamis. Artinya, "Batman: Wayne Family Adventures" saat ini belum ada dalam versi bahasa Indonesia.

Mengutip sumber yang sama, terjemahan versi bahasa lainnya bakal tersedia dalam waktu dekat. 

Sejak dua hari sejak peluncurannya pada Kamis (9/9) waktu setempat, serial tersebut telah memperoleh lebih dari 350 ribu pelanggan.

Tags: Webtoon

Berita Terkait