Dari Ratusan Ribu Hingga Ratusan Juta Rupiah, Ini Harga 5 Sepeda Gunung dan Lipat Favorit

JAKARTA – Ketenaran olah raga bersepeda di era new normal  membuat masyarakat dihadapkan pada banyak pilihan dan harga sepeda. Hal ini dapat dibuktikan dengan ramainya pembeli di salah satu sentra penjualan sepeda di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Di sana berderet toko menampilkan ratusan jenis sepeda baik yang baru maupun yang bekas. TrenAsia.com telah merangkup sejumlah harga sepeda yang paling digandrungi saat ini yaitu sepeda gunung dan sepeda lipat.

Sepeda Gunung

  • Polygon

Merek Polygon mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sebagian masyarakat. Polygon sendiri mempunyai rentang harga yang sangat variatif, tergantung dari spesifikasi sepeda, dengan kisaran harga mulai dari ratusan ribu hingga menembus Rp100 juta.

Untuk sepeda gunung standar tipe Monarch 2 2015, Anda perlu merogoh kocek senilai Rp1,6 juta untuk rata-rata harga pasarannya. Sedangka, jika Anda memang pecinta atau atlet sepeda, mungkin perlu untuk membeli Polygon bertipe Xquarone EX9 2019 seharga Rp102 juta dengan jenis endure.

  • Wimcycle

Merek yang satu ini lekat dengan citra sepeda anak-anak, karena Wimcycle sangatlah popular dengan kualitas dan harganya yang bersahabat sehingga sangat mudah menemui merek ini di seluruh pelosok Indonesia. Merek yang sudah berusia 48 tahun ini memiliki banyak varian sepeda dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Untuk harga sepeda gunung termurahnya, Wimcycle hanya mematok harga sekitar Rp1,58 juta, dengan harga tertingginya di kisaran Rp3,82 juta.

  • United

Satu lagi merek andalan masyarakat Indonesia. United menawarkan sepeda gunung tipe Oxyde Pro (9) berjenis hardtail dengan harga Rp64,5 juta, hingga yang termurah seharga Rp1,8 juta dengan tipe Monanza 20” (9) berjenis hardtail.

  • Odessy

Dari merek Odessy, rekomendasi bagi Anda yang baru memulai hobi bersepeda bisa memilih Odessy City B12fr43. Keunggulannya, tipe ini terbuat dari alumunium yang ergonomis sehingga bobotnya ringan dan kuat.

Dengan fitur operan 7 kecepatan yang dapat diatur, tipe ini terbilang cukup terjangkau dengan harga berkisar Rp1,84 juta.

  • Atlantis

Banyak ditemui di e-commerce, sepeda merek Atlantis memiliki banyak tipe dengan harga yang sangat variatif yakni mulai dari yang termurah Rp799 ribu hingga di atas Rp7,98 juta. Anda dapat memilih spesifikasi yang paling tepat serta harga yang paling sesuai.

Sepeda Lipat

  • Evergreen

Masuk ke ranah sepeda lipat, Evergreen dapat ikatakan sebagai pelopor sepia lipat yang menyasar segmentasi remaja dan dewasa. Mengandalkan sistem transmisi 1 speed dan rem v-brake, Evergreen EG1805 tepat bagi orang dewasa atau anak-anak yang baru belajar bersepeda.

Untuk harga, merek Evergreen terbilang sangat ekonomis dengan menawarkan harga termurahnya I kisaran Rp750 ribu.

  • Pacific

Sebagai produsen sepeda nasional, Pasific menawarkan kualitas tinggi untuk tiap produknya. Pasific juga tidak kalah bermain di segmen sepeda lipat dengan merilis Pasific Noris 3.0 yang memiliki ranga ringan dan anti karat.

Untuk satu unit sepeda lipat Pasific Noris 3.0, Anda perlu membayar mulai dari Rp5 juta.

  • Xiaomi

Sepeda pintar asal China ini sedikit berbeda dengan sepeda lipat lainnya karena dapat tehubung dengan ponsel pintar, memiliki perangkat komputer, dan disokong tenaga listrik. Untuk bisa mendapatkan kecanggihannya, Anda harus merogoh kocek cukup dalam yakni sekitar Rp10,8 juta per unit Xiaomi QiCycle Smart Bicycle.

  • Polygon

Tidak hanya terkenal dengan sepeda gunungnya, Polygon mengeluarkan sepeda lipat Urbano 3.0 yang memang didesain untuk kaum urban. Tipe ini memang dirancang lebih tegak sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara di kota besar.

Per unitnya, Polygon membandrol harga sekitar Rp4 juta, cukup terjangkau untuk sepeda lipat yang memiliki sejumlah spesifikasi berkualitas tinggi.

  • Brompton

Merek asal Inggris ini memang tidak banyak digunakan seperti merek-merek lokal pada umumnya. Sebab, Brompton mematok harga yang terbilang mahal, namun ini sesuai dengan kualitas yang ditawarkannya.

Mahalnya sepeda Brompton disebabkan oleh pembuatannya yang masih manual alias menggunakan tangan pengrajin sepeda di Inggris. Untuk harga termurahnya saja, Anda perlu menguras dompet hingga Rp13,9 juta. Sedangkan untuk yang paling mahalnya, yakni tipe electric M6LA Bolt Blue/ Black, Anda harus membayar sekitar Rp56 juta.

Tags:
harga sepea gunungharga sepeda 2020harga sepeda lipatHeadline
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: