Hore, Program Berbagi Berkah MyPertamina Diperpanjang sampai 30 November 2021

02 Agustus 2021 12:45 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Ahmad zamzami

Warga melakukan pengisian bahan bakar kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020. Dalam rangka menyambut HUT Ke-75 RI Pertamina memberikan program “promo merdeka” pengembalian dana atau cashback sebesar 30 persen dengan pengembalian maksimal Rp 15.000, untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex kepada masyarakat yang melakukan pembelian melalui aplikasi MyPertamina. Cashback bisa didapatkan diseluruh SPBU Pertamina yang sudah tersedia pembayaran dengan aplikasi MyPertamina selama periode 1-31 Agustus 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Program Berbagi Berkah MyPertamina diperpanjang hingga 30 November 2021. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Putut Andriatno menjelaskan, program ini merupakan salah satu loyalty sekaligus edukasi kepada masyarakat mengenai bahan bakar Turbo, Pertamax, Dex dan Dexlite.

“Masyarakat yang mengikuti program ini akan mendapatkan poin untuk dikumpulkan dan diundi setiap bulan. Adapun hadiah utama akan diumumkan pada Desember 2021,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Senin, 2 Agustus 2021.

Adapun cara untuk mengikuti, yakni mengunduh aplikasi MyPertamina terlebih dahulu. Setiap pembelian produk bahan bakar tersebut, masyarakat dapat mengumpulkan elektronik kupon BBM (e-kupon).

Transaksi pembayaran yang menggunakan MyPertamina akan mendapatkan poin secara otomatis di aplikasi. Kupon BBM yang diterima tergantung pada setiap liter jenis bahan bakar. Pertamax Turbo dan Dex akan mendapatkan 25 kupon, Pertamax dan Dexlite sebanyak tujuh kupon, dan Pertalite sebanyak dua kupon.

Sementara itu, jika masyarakat memilih mekanisme transaksi tunai, debit atau credit card maka struk pembelian perlu diunggah ke aplikasi untuk mendapatkan poin. Berbeda dengan transaksi pembayaran di aplikasi, setiap liter untuk metode pembelian kali ini, yakni Pertamax Turbo dan Dex sebesar 20 kupon, Pertamax dan Dexlite sebanyak lima kupon, dan Pertalite sebanyak satu kupon.

Begitu pula pembelian Bright Gas dan pelumas, mekanisme juga sama seperti menggunakan debit atau credit card, yakni dengan mengunggah struk pembeliannya ke aplikasi MyPertamina.

Poin yang didapat juga beragam seperti produk bahan bakar, per tabung, untuk Bright Gas dan Elpiji 12 Kg akan mendapat 150 kupon, Bright Gas 5.5 kg mendapat 80 kupon, sedangkan untuk pelumas per botol untuk Fastron akan mendapat 200 kupon, serta Enduro akan mendapatkan 100 kupon.

 

Berita Terkait