Cucu Usaha MCAS, Volta Gencar Kembangkan Kendaraan Listrik Bareng Telkom University

19 November 2021 15:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Cucu Usaha MCAS, Volta Gencar Kembangkan Kendaraan Listrik Bareng Telkom University (Cucu Usaha MCAS, Volta Gencar Kembangkan Kendaraan Listrik Bareng Telkom University)

JAKARTA – Cucu usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), PT Volta Indonesia Semesta (Volta), bekerjasama dengan Telkom University untuk pengembangan teknologi kendaraan listrik. 

Kerja sama ini ditujukan untuk mengembangkan skill-inovasi, riset motor listrik bersama guna meningkatkan pemahaman teknologi motor listrik lebih dalam. 

“Ini untuk menghasilkan program-program atau inovasi yang dapat memberi dampak baik dalam bidang otomotif dan teknologi bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” kata Rektor Universitas Telkom Adiwijaya, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat 19 November 2021.

Direktur Volta, Willty Awan menyampaikan, kerja sama ini diharapkan bisa menjadi motor penggerak dalam proses transfer teknologi. Sehingga mencapai kemandirian teknologi yang berdampak positif bagi perkembangan industri manufaktur kendaraan listrik di Indonesia.

“Sekaligus meningkatkan TKDN motor listrik Volta yang ditargetkan mencapai 40 persen pada 2022,” ucap dia. 

Sebelumnya, Volta telah eksis di beberapa ajang pameran kendaraan listrik di E- Vehicle Indonesia pada 2-4 November 2021 dan festival UMKM Kosgoro 1957 yang diselenggarakan pada 12-13 November 2021. 

Volta juga meresmikan pabrik pertamanya di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang pada tanggal 11 November 2021. 

Berita Terkait