Cuan Segunung dari Jualan Online Meski Modal Seiprit, Ini Kuncinya

03 Juli 2022 12:02 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Ananda Astri Dianka

ilustrasi bisnis online

JAKARTA- Siapa bilang jualan online butuh modal dan biaya yang cukup besar. Anda masih bisa meraup cuan segunung meski hanya mengeluarkan modal seiprit.

Namun hal tersebut tak bisa digapai hanya dengan asal berjualan. Meski terdengar mudah, ini tak bisa dilakukan tanpa menggunakan strategi tertentu.

Berikut 3 kunci penting dapat untung segunung dari berjualan online meski modal yang Anda keluarkan hanya seiprit.

1. Lakukan riset pasar terlebih dulu

Menjalankan bisnis tentu saja bukan perkara mudah. Baik bisnis biasa maupun online. Maka dari itu, melakukan riset pasar adalah hal penting dan minim yang wajib diperhatikan saat akan menjalankan bisnis online.

Riset pasar akan berguna saat Anda akan menentukan produk apa yang sekiranya akan Anda tawarkan.

Jika riset yang Anda lakukan tepat, Anda tentunya bakal dapat cuan melimpah karena produk yang ditawarkan sesuai dengan target pasar.

2. Berikan harga bersaing

Harga jadi faktor penentu terhadap minat sebuah produk. Karenanya, strategi ini bisa silakukan untuk Anda yang ingin meraup cuan besar dengan modal minim saat berjualan online.

Untuk bisa menentukan harga tersebut, Anda dapat menggunakan data riset pasar yang sudah dilakukan sebelumnya. Data ini menjadi acuan bagi Anda dalam menentukan harga murah dan kualitas produk yang ingin dijual.

Namun perlu diperhatikan, jangan lupa untuk menjaga kualitas produk jika Anda tak mau pemberli beralih ke lain hati.

3. Gandeng mitra bisnis

Saat jualan online, mencari mitra bisnis jadi salah satu hal penting.

Perlu diketahui, banyak sekali mitra bisnis yang dapat bekerja sama dengan Anda. Termasuk salah satunya adalah e-commerce.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjadi seorang dropshipper dari salah satu penjual yang menawarkan produk sesuai dengan target pasar Anda.

Anda dapat meriset harga dari mitra tersebut lalu menjualnya kembali dengan harga yang sesuai target pasar agar tetap cuan dan menghasilkan untung.

Berita Terkait