Cuan Bukan Main! Investor Berkah Beton Sadaya Jual Saham Multibagger BEBS Rp2,04 Triliun

16 Desember 2021 07:07 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

IPO PT Berkah Beton Sedaya Tbk (BEBS) / Dok. BEI

JAKARTA – Pengendali PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS), PT Berkah Multi Beton melaporkan akumulasi penjualan saham BEBS sebanyak 720 juta lembar pada periode 10 November – 7 Desember 2021.

Direktur Berkah Multi Beton, Zainal Marzuki mengungkapkan bahwa nilai rata-rata penjualan sekitar Rp2.840 per lembar saham BEBS. Dengan begitu, pihaknya meraup dana sebesar Rp2,04 triliun dalam transaksi tersebut.

Jumlah saham yang dilego itu setara dengan 8,03% dari seluruh kepemilikan saham BEBS yang digenggam oleh Berkah Multi Beton. Setelah adanya transaksi tersebut, kepemilikan Berkah Multi Beton di BEBS turun menjadi 20,70% dari sebelumnya 28,73%.

Penjualan saham BEBS ini sungguh memberikan keuntungan yang besar bagi Berkah Multi Beton serta diraih dalam jangka waktu yang cenderung singkat. Belum genap setahun, cuan yang diperoleh salah satu pemegang saham utama BEBS itu mencapai 2.380%.

Penghitungan ini mengacu pada harga penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) BEBS pada 10 Maret 2021 yang dipatok pada level Rp100 per lembar. Jika dibandingkan dengan harga penjualan di atas, Berkah Multi Beton telah meraup laba Rp2.740 per sahamnya.

Di kalangan pelaku pasar, saham BEBS dikenal sebagai saham yang memiliki faktor fundamental dan pertumbuhan kuat disertai dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan nilai wajarnya (undervalued).

Sehingga, saham-saham seperti ini dapat memberikan keuntungan berkali-kali lipat atau dikenal dengan istilah saham multibagger. Pada penutupan perdagangan Rabu, 15 Desember 2021, saham BEBS berada pada level harga Rp4.590 per lembar.

Berita Terkait