Crazy Rich Asian Menikah Dengan Biaya US$ 100 Juta Mendekati Biaya Pernikahan Putri Diana

TrenAsia (TA) - JAKARTA. Salah satu pernikahan termahal di dunia sedang dipersiapkan di India. Pernikahan yang akan berlangsung pada Rabu, 12 Desember 2018 akan melibatkan anak dari orang terkaya di Asia dengan putra taipan India.

Resepsi pernikahan “crazy rich Asian” tersebut diperkirakan menghabiskan dana US$ 100 juta. Nilai tersebut hampir mendekati biaya pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981 yang mencapai US$ 110 juta jika dikonversikan dengan nilai tukar dollar AS saat ini. 

Ini merupakan pernikahan antara Isha anak perempuan dari Mukesh Ambani, seorang pengusaha minyak dan telekomunikasi dengan Anand, anak laki-laki dari milyuner Ajay Piramal.

Resepsi pernikahan akan digelar di kota danau Udaipur. Para undangan yang akan hadir dalam acara tersebut di antaranya selebritas internasional seperti Beyonce hingga politisi Hillary Clinto dan taipan Henry Kravis.

Dengan banyaknya orang-orang penting yang diundang dalam acara pernikahan tersebut, Ambanis dan Piramal sampai memesan seluruh kamar setidaknya pada lima hotel berbintang di sekitar lokasi acara. Selain itu, lebih dari 100 penerbangan charter akan melayani penumpang dari dan menuju Bandara Maharana Pratap di Udaipur.

Sebagai ungkapan rasa syukur, keluarga Ambanis akan membagikan makanan tiga kali sehari selama empat hari pada 5.100 orang di kota Udaipur. Selain itu akan ada bazar yang menampilkan 108 karya seni India seperti lukisan, puisi dan budaya lainnya.

Sebuah sumber menyebut, setelah resepsi pernikahan, kedua pengantin akan diboyong ke sebuah rumah besar di Mumbai senilai US$ 64 juta.(*) (Hidayat, SN)