Corona Bikin Harta Orang Paling Kaya Sejagat Jeff Bezos Tembus Rp2.929 Triliun

JAKARTA – Siapa yang tak tahu Amazon.com? E-commerce kebanggaan Amerika Serikat ini mendulang pundi-pundi selangit akibat lonjakan pendapatan selama pandemi COVID-19.

Berlawanan dengan kondisi industri lain, virus corona malah bikin CEO Amazon Jeff Bezos menjadi orang paling kaya sedunia.

Bahkan, Bloomberg Billionaires Index menjadikan Bezos sebagai orang terkaya pertama dengan harta US$202 miliar atau setara dengan Rp2.929 triliun.

Kekayaannya kini membuat Bezos berada di atas deretan orang-orang super kaya dunia seperti pendiri Microscoft Bill Gates dan pendiri Apple Inc., mendiang Steve Jobs, dan bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Harta Bezos diketahui naik seiring harga saham perusahaan. Pada 2018 lalu, kekayaan bezos sudah bertengger di atas US$150 miliar.

Tahun ini, saham Amazon tercatat meroket hingga 80% sejak awal 2020. Bezos sendiri menguasai sekitar 11% dari total saham Amazon.

Tak hanya itu, pandemi COVID-19 telah membuat Bezos makin kaya raya karena semua orang dipaksa beralih dengan berbelanja secara daring (online).

Praktis, lonjakan permintaan transaksi di Amazon tentu ikut mengerek harga sahamnya.

Seiring dengan lesatan harga saham Amazon, kekayaan Bezos bertambah US$85 miliar dari US$115 miliar per tanggal 1 Januari 2020. (SKO)

Tags:
AmazonApplebill gatesbos amazonE-commerceelon muskHeadlineJeff Bezoskonglomeratorang kayaorang terkaya di duniatesla
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: