CIMB Niaga Rancang Aplikasi Mudahkan Nasabah Berinvestasi

05 November 2021 22:00 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Rizky C. Septania

Karyawan melayani nasabah di gerai CIMB Niaga Ditigal Lounge, Mal Gandaria City, Jakarta, Kamis, 4 Maret 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk merancang OCTO Mobile Super App sebagai one stop mobile financial solution. Pihaknya memberikan kemudahan kepada nasabah untuk berinvestasi secara aman dan menguntungkan.

Salah satu produk investasi yang ditawarkan adalah Green Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan Seri ST008 yang akan dibuka mulai 1 November 2021 hingga 17 November 2021. Sukuk Tabungan ST008 adalah produk investasi syariah, yang diterbitkan oleh pemerintah bagi investor individu yang berstatus warga negara Indonesia.

Bank CIMB Niaga memberikan imbal sebesar 4,80 persen, dengan sistem floating with floor sebanyak 130 diatas suku bunga acuan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan melalui fitur investasi ini, nasabah bisa mengelola dana yang dimiliki agar lebih produktif. Sehingga nantinya akan mendapatkan hasil dan manfaat yang menguntungkan.

"Sebagai mitra distribusi yang dipercaya pemerintah untuk Sukuk Tabungan Seri ST008. Kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan peluang berinvestasi dengan mudah dan terjangkau," ucap Lani Darmawan, dalam keterangan pers, Jumat, 5 November 2021.

Sukuk Tabungan Seri ST008 merupakan instrumen tanpa warkat yang tidak dapat diperdagangkan, tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption.

"Dengan cara investasi yang praktis di OCTO Mobile dan mengalokasikan dana melalui Sukuk Tabungan Seri ST008 mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 1 miliar. Nasabah bisa berpartisipasi dalam membangun negeri pada proyek ramah lingkungan dan memitigasi dampak perubahan iklim," tambahnya, 

Berita Terkait