BRPT dan TINS Masuk, Ini Daftar Lengkap Saham Indeks LQ45 Agustus 2021 – Januari 2022

28 Juli 2021 05:32 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan perombakan konstituen indeks saham berkapitalisasi jumbo dengan likuiditas paling tinggi, yakni Indeks LQ45 untuk periode enam bulan ke depan.

Dalam evaluasi mayor rutinnya, BEI mengumumkan terdapat dua saham emiten yang masuk dan dua saham didepak dari jajaran indeks tersebut. Keputusan ini mulai berlaku untuk periode Agustus 2021 – Januari 2022.

Dua saham emiten baru itu adalah PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dan PT Timah Tbk (TINS). Sementara, dua saham emiten yang keluar dari Indeks LQ45 adalah PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Daftar saham baru LQ45 tersebut mulai berlaku tanggal 2 Agustus 2021. Selain merubah konstituen indeks LQ45, Bursa juga telah mengevaluasi serta merubah daftar jajaran indeks lainnya, seperti IDX30 dan IDX80. 

Daftar LQ45 Terbaru

ACESBMRIINCOMEDCTBIG
ADRO  BRPT    INDFMIKA     TINS    
AKRA BSDE INKP      MNCN   TKIM  
ANTMCPIN INTP      PGAS     TLKM  
ASII   ERAA     ITMG     PTBA     TOWR  
BBCA EXCL      JPFA      PTPP      TPIA  
BBNI GGRMJSMR     PWON  UNTR  
BBRI HMSP    KLBF      SMGR   UNVR  
BBTNICBP       MDKA   SMRA    WIKA  

Berita Terkait