Cara Download Video dari YouTube Lewat Y2mate Langsung Disimpan ke Galeri

22 Oktober 2021 23:06 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Cara Download Video dari YouTube Lewat Y2mate Langsung Disimpan ke Galeri (Foto: Pexels.com/Szabó Viktor)

JAKARTA - Menonton video di YouTube kini menjadi aktivitas yang kerap dilakukan oleh hampir semua orang. Tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara download video dari YouTube lewat Y2mate.

Menonton konten video secara langsung di YouTube memang kerap membuat paket internet Anda cepat habis. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara download video dari YouTube tanpa aplikasi khusus dan tidak menggunakan Savefrom.net.

Anda bisa mengunduh konten video YouTube melalui situs penyedia layanan download video seperti Y2mate. Berikut cara download video YouTube dengan Y2mate yang perlu Anda ketahui.

Pertama, salin atau copy link URL yang ada di bagian atas video YouTube yang ingin Anda download. Kemudian, bukalah situs Y2mate di https://www.y2mate.com/en104. 

Setelah itu, tempel atau paste link URL video YouTube yang sudah Anda copy sebelumnya pada kotak yang tersedia di situs Y2mate. Tunggulah beberapa saat sampai muncul pilihan menu download.

Kemudian, klik pada video tersebut untuk download dalam bentuk video. Sedangkan jika Anda ingin download lagu, klik pilihan MP3, atau Audio untuk suara.

Anda juga dapat memilih beberapa pilihan unduhan sesuai dengan resolusi video (720p, 360p, 240p atau 144p) YouTube beserta ukuran filenya. Kemudian, klik "Download", maka akan muncul koyak informasi.

Tunggulah sebentar hingga tombol download muncul. Jika tombol download sudah muncul, klik "Download", lalu video YouTube yang Anda inginkan akan secara otomatis terdownload.

Jika proses download sudah selesai, maka video yang Anda inginkan akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel Anda. Dengan download video lewat Y2mate, Anda bisa menikmati konten YouTube tanpa harus menghabiskan paket Internet.

Berita Terkait