Cara Download Momen Highlight di Instagram dengan Mudah

18 November 2022 11:31 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Fakhri Rezy

Cara Download Momen Highlight di Instagram dengan Mudah (Pexels.com/Brian Ramirez)

JAKARTA - Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang digemari banyak orang. Hal ini karena Instagram memudahkan pengguna untuk berbagi baik melalui feeds, reels, atau fitur story. 

Saat ini banyak pengguna yang cenderung menggunakan fitur story daripada feeds. Hal ini karena fitur story bisa dengan mudah diketahui siapa saja yang menontonnya dan bisa langsung hilang dalam waktu 24 jam.

Meski begitu, jika Anda menginginkan story tersebut tersimpan di akun Instagram dan bisa ditonton pengguna lainnya, Anda bisa mencoba menyimpannya dengan memanfaatkan fitur highlight atau sorotan. Anda juga bisa melihat story pengguna lainnya dan download momen highlight di Instagram. Berikut caranya.

Cara Download Momen Highlight di Instagram

1. Install Aplikasi Story Saver

Anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti Story Saver untuk download momen highlight di Instagram. Cara menggunakannya, Anda perlu mengunduh aplikasi Story Save di Play Store terlebih dahulu.

Selanjutnya, log in akun Instagram Anda pada aplikasi tersebut lalu buka profil akun Instagram seseorang  dan bukalah sorotan atau highlight yang ada di profil. Untuk mengunduhnya, Anda bisa membuka setiap story atau mengunduh dan memilih beberapa highlight sekaligus lalu ketuk tanda panah ke bawah. Jika sudah, unduhan Anda akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel.

2. Menggunakan Situs iGram

Situs iGram tidak hanya memudahkan Anda untuk download postingan feed seseorang bahkan dengan resolusi tertinggi, tapi juga bisa untuk download momen highlight.

Cara menggunakannya, Anda bisa menggunakan ponsel atau PC. Anda cukup membuka momen di highlight akun seseorang, lalu copy link url-nya. Jika sudah, tempel atau paste link url pada kolom yang tersedia, kemudian klik ‘Download’.

Halaman iGram akan menampilkan berbagai story yang sudah ada di highlight yang bisa Anda download sesuai dengan keinginan Anda.

3. Menggunakan Situs StorySaver.net

StorySaver.net merupakan situs yang memudahkan Anda untuk download stories dan highlight dari Instagram. Cara download highlight atau sorotan dari Instagram maka akun Instagram yang akan diunduh harus dalam keadaan dibuka untuk publik.

Selanjutnya, ketikkan username pada kolom yang ada di website StorySaver.net kemudian klik ‘Download’ tautan. Langkah selanjutnya, daftar album yang dibuat berdasarkan nama pengguna yang ingin Anda unduh.

Setelah Anda memilih album di daftar, Anda akan dapat melihat story dari highlight dalam album tersebut. Selesaikan proses pengunduhan cukup hanya dengan mengklik tautan yang ada di bawah Story.

Itu tadi beberapa cara mudah mengunduh atau download sorotan atau highlight dari Instagram. Selamat mencoba!

Berita Terkait