Cara Download Lagu dari YouTube ke MP3 dan MP4 Tanpa Install Aplikasi Khusus

04 Oktober 2021 10:41 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Sukirno

Cara Download Lagu dari YouTube Tanpa Install Aplikasi Khusus (Foto: Freepik.com/Ijeab)

JAKARTA - Semua orang kini tampaknya tak pernah lepas dari situs YouTube. Melalui YouTube, Anda bisa mengakses konten yang Anda sukai, seperti berita, hiburan, vlog pribadi, hingga video lagu atau musik. Akan tetapi, mengakses video lagu dari YouTube kerap membuat boros paket data atau internet. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara download lagu dari YouTube tanpa install aplikasi khusus agar paket internet Anda tidak cepat habis.

Untuk download lagu dari YouTube ke dalam format MP3, caranya juga sangat mudah. Pasalnya, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi khusus. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk download lagu dari YouTube.

X2Convert

Situs ini dapat memudahkan Anda untuk download lagu dari YouTube menjadi format MP3. Untuk menggunakannya, Anda cukup membuka video di YouTube yang ingin Anda unduh. Setelah itu, copy atau salin alamat atau link url. 

Kemudian, buka situs https://x2convert.com/, tempelkan atau paste link yang tadi Anda copy ke kolom yang tersedia. Klik "Get Link MP3", kemudian tunggu proses konversinya sampai selesai, dan klik tombol "Download" untuk mengunduhnya.

GO-MP3

Untuk download lagu dari YouTube menggunakan GO-MP3, Anda cukup membuka video di YouTube yang ingin Anda unduh. Kemudian, copy alamat atau link url yang ada pada bagian atas layar.

Buka situs https://www.go-mp3.com/en2, lalu paste atau tempelkan alamat atau link url yang sudah Anda copy. Klik "Enter" untuk memproses konversi link dari video YouTube tersebut. Kemudian, klik "Download the MP3 File".

YTMP3

Melalui situs YTMP3, Anda bisa download lagu dari YouTube tak hanya menjadi format MP3, tetapi juga bisa download video dalam format MP4. 

Caranya, yaitu dengan membuka video di YouTube yang ingin Anda download. Kemudian, copy atau salin link url atau alamat yang ada di bagian atas layar, dan pastikan bahwa semua teks telah tersalin.

Kemudian, buka situs https://ytmp3.cc/en13/, lalu paste atau tempelkan alamat atau link url yang tadi sudah Anda copy di kolom yang sudah tersedia. Pilih format sesuai yang Anda inginkan, apakah MP3 atau MP4.

Lalu, klik tombol "Convert" untuk memulai proses konversi, dan tunggu prosesnya. Jika konversi sudah selesai, tekan tombol "Download".

Itu tadi proses dan situs yang bisa Anda lakukan untuk download lagu dari YouTube tanpa perlu install aplikasi khusus. Selamat mencoba.

Berita Terkait