Cara Buat 'What Did Hubble See on Your Birthday' yang Sedang Trending di TikTok dengan Link NASA

14 Januari 2022 22:30 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Cara Buat What Did Hubble See on Your Birthday yang Sedang Trending di TikTok dengan Link NASA (Instagram.com/NASA)

JAKARTA - Kata kunci ‘What did hubble see on your birthday?’ menjadi tren yang dilakukan banyak orang. Tidak hanya itu, tren ini juga sedang viral di media sosial TikTok. Di dalam konten yang beredar di TikTok, banyak pengguna yang menampilkan pemandangan antariksa beserta tanggal lahir yang juga dilengkapi dengan musik.

Seperti yang dilansir dari laman NASA, Hubble sendiri merupakan sebuah teleskop yang digunakan untuk menjelajahi alam semesta selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Hal itu artinya Hubble dari NASA telah menangkap momen keajaiban yang menarik setiap hari dan sepanjang tahun termasuk pada hari ulang tahun Anda.

Jika Anda juga ingin menggunakannya, Anda bisa mengunjungi link yang terdapat pada situs NASA. Caranya, hubungi situs www.nasa.gov terlebih dahulu.

Kemudian, masukkan bulan dan tanggal pada pada kotak yang tersedia. Jika sudah, klik ‘Submit’. Situs www.nasa.gov akan menayangkan foto sekaligus keterangan pada tanggal dan bulan yang telah di-submit.

Setelah itu, Anda bisa membagikannya ke media sosial dengan menggunakan hashtag #Hubble30. Akan tetapi, bagi Anda yang merupakan pengguna Firefox, jika Anda ingin membagikan konten ini dengan mudah di media sosial, mungkin Anda perlu menonaktifkan pemblokiran konten untuk situs ini di pengaturan privasi browser Anda.

Teleskop luar angkasa Hubble merupakan teleskop yang mulai diluncurkan pada tahun 1990 dan masih beroperasi. Teleskop ini sendiri bukanlah teleskop luar angkasa pertama, tapi teleskop ini merupakan salah satu teleskop yang terbesar dan paling serbaguna.

Teleskop Hubble juga digunakan sebagai alat penelitian yang sangat penting. Nama Hubble diambil dari nama seorang astronom Edwin Hubble dan teleskop ini merupakan salah satu satelit dari Great Observatories milik NASA.

Berita Terkait