Cara Bikin Logo Gratis yang Cocok Untuk Bisnis

13 November 2021 13:43 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Cara Bikin Logo Gratis yang Cocok Untuk Bisnis (Freepik.com/Rawpixel.com)

JAKARTA - Logo bagi bisnis merupakan salah satu hal yang penting untuk dipikirkan dan dipertimbangkan. Logo bisa memberikan suatu branding pada bisnis yang membuat produk Anda menjadi semakin dikenal.

Tak hanya itu saja, logo bisa diartikan sebagai sebuah cerminan dan representatif dari bisnis yang Anda miliki. Itulah mengapa logo merupakan hal pertama dan penting yang harus Anda pikirkan saat membuat suatu bisnis.

Akan tetapi, bagi pebisnis pemula, biasanya mereka akan menganggap remeh sebuah logo saat memulai membangun bisnis. Hal itu bisa jadi karena pembuatan logo bisa terkesan mahal atau sedang tidak sempat membuat logo karena harus mengurus hal-hal di luar branding.

Namun, sebaiknya Anda tetap membuat logo Anda sebaik mungkin. Anda bisa memanfaatkan berbagai layanan di internet yang bisa memberikan Anda jasa pembuatan logo secara gratis. 

Untuk Anda yang ingin mengetahui cara membuat logo gratis, berikut tips yang perlu Anda simak.

Anda bisa memanfaatkan jasa pembuat logo gratis online seperti Namecheap. Keuntungan menggunakan Namecheap untuk membuat logo adalah tidak memerlukan pendaftaran saat menggunakannya, dan hanya menghabiskan beberapa menit saja dari waktu Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat logo gratis tanpa batas. 

Untuk menggunakannya, bukalah situs resmi Namecheap di https://www.namecheap.com/logo-maker/. Setelah itu, ketik nama brand atau merek Anda di kotak yang tersedia, lalu klik 'Create free logo'.

Kemudian, pilih favorit font yang ingin Anda gunakan. Font yang akan Anda pilih juga akan diberi keterangan mengenai mood-nya seperti elegan, serius, clean, neutral yang bisa disesuaikan dengan barang atau merek yang Anda jual.

Setelah itu, pilih warna yang akan Anda gunakan untuk warna logo Anda. Setiap warna juga akan diberi keterangan makna di setiap warna, seperti natural, happy, friendly, damai, dan sebagainya. Anda juga harus menyesuaikan warna ini dengan branding yang ingin Anda gunakan. 

Jika sudah memilih warna, ketik slogan dari logo Anda, kemudian klik 'Continue'. Setelah itu, pilih 3 favorite icon yang ingin Anda gunakan untuk logo Anda.

Jika sudah, Anda akan dibawa ke hasil logo yang tersedia dan sudah jadi. Ketika sudah memilih, Anda bisa mengunduh atau download, menyimpan, atau membagikan logo yang sudah Anda buat dengan cara mendaftar atau register atau log in terlebih dahulu. Jika sudah sign in, hasil logo Anda akan terunduh secara otomatis.

Itu tadi cara membuat logo gratis yang cocok untuk bisnis Anda. Selamat mencoba.

Berita Terkait