Buttonscarves dan Puru Kambera Dapat Injeksi Rp22 Miliar dari HIJUP Growth Fund

25 Agustus 2021 22:05 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Laila Ramdhini

Ditopang Dana Rp100 Miliar, HIJUP Luncurkan 'HIJUP Growth Fund' untuk Pelaku Usaha Fesyen Muslim (Tangkapan layar konferensi pers peluncuran Hijup Growth Fund via Zoom. )

JAKARTA – Dua usaha mikro kecil menengah (UMKM) fesyen muslim yakni Buttonscarves dan Puru Kambera baru saja mendapatkan injeksi modal senilai total Rp22 miliar dari e-commerce HIJUP. Pendanaan ini disalurkan melalui program HIJUP Growth Fund yang baru saja dirilis bertepatan dengan ulang tahun HIJUP ke-10.

“Sejak awal Buttonscarves berdiri, kami telah banyak didukung oleh HIJUP dan kini kami dipercaya untuk menjadi salah satu local brand terpilih dalam Hijup Growth Fund,” kata pemilik Buttonscarves, Linda Anggrea dalam konferensi pers HIJUP Growth Fund, Rabu 25 Agustus 2021.

Ia menilai pendanaan ini sebagai bentuk e-commerce besar seperti HIJUP merangkul bisnis kecil seperti usaha miliknya. Pendanaan ini, katanya, akan difokuskan untuk memperkuat riset dan pengembangan produk.

“Untuk bisa bersaing dengan produk lokal lain bahkan luar negeri, maka produk kami harus berkembang menjadi yang terbaik,” ujar Linda. 

Dalam kesempatan yang sama, pemilik Puru Kambera, Ragil Silvia menyikapi pendanaan ini sebagai momentum bangkit dari masa sulit akibat pandemi COVID-19. Dengan suntikan dana ini, Ragil percaya diri untuk meningkatkan produktivitas.

“Dengan adanya HIJUP Growth Fund ini tentu kami akan bekerja lebih keras, disiplin dan menjadi semakin profesional dalam menghadirkan karya terbaik. Kepada masyarakat, dukunglah brand-brand lokal untuk kebangkitan ekonomi kita bersama,” pesan Ragil.

Sebagai informasi, HIJUP Growth Fund menyediakan Rp100 miliar untuk disalurkan kepada UMKM di bidang fesyen muslim. Adapun pagu pendanaan yang bisa diperoleh mencapai Rp20 miliar per UMKM.

Bagi pelaku usaha yang berminat mengikuti program HIJUP Growth Fund, haruslah menjadi tenant dan menjual produknya di situs HIJUP. Merek tersebut kemudian akan melewati beberapa tahapan sebelum mendapatkan pendanaan. Misalnya mulai dari tahap pengajuan, verifikasi, persetujuan, pencairan hingga tahap kesepakatan pengembalian dana.

Program HIJUP Growth Fund menawarkan beberapa skema pendanaan. Pertama, skema Special Collection yang diperuntukkan bagi brand yang berminat menciptakan koleksi produk yang akan dikolaborasikan dengan HIJUP dengan nominal pendanaan hingga Rp5 miliar. 

Kedua, skema Modal Kerja dengan nominal sampai Rp2 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi. Terakhir, skema Investasi Corporate dengan konsep HIJUP akan menjadi salah satu pemegang saham brand tersebut dengan nominal pendanaan mencapai Rp20 miliar.

Berita Terkait