Bikin Haru… Burger King Minta Pelanggan Borong McD, Pizza Hut, Hingga Warteg

JAKARTA – Perusahaan gerai makanan cepat saji Burger King melakukan tindakan yang tak disangka-sangka. Bahkan tindakan produsen fast food asal Florida, Amerika Serikat ini turut mengundang haru.

Melalui salah satu unggahan di akun Instagram resmi Burger King Indonesia, @burgerking.id meminta masyarakat untuk memesan makanan melalui gerai McDonald’s.

Seperti diketahui, keduanya merupakan kompetitor di pasar global dalam penjualan produk makanan cepat saji, terutama burger.

Kondisi sulit akibat pandemi COVID-19 tampaknya membuat perusahaan-perusahaan yang awalnya bersaing, saat ini saling memberikan dukungan dengan cuma-cuma. Tak lain, agar masyarakat mau mengeluarkan uangnya untuk membeli produk yang dijual, sekalipun untuk sang rival.

Tak hanya McDonald’s, Burger King juga mengajak masyarakat untuk memesan makanan di gerai lainnya. Nama-nama gerai seperti Flip Burger, Carl’s Jr, Wendy’s, Klenger Burger, CFC, Domino’s Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, Hokben, J.Co, Ta Wan, Sederhana turut disebut.

Bahkan, dalam unggahan tersebut, Burger King juga meminta masyarakat membeli makanan dari warteg dan gerai independen lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

“Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini,” pesan dalam unggahan tersebut, Selasa 3 Oktober 2020.

Pihak Burger King juga tidak segan meminta masyarakat untuk membantu gerai-gerai makanan tersebut. Caranya, dengan memesan makanan melalui pesan antar, takeaway, ataupun drive-thru.

“Menikmati Whopper pilihan yang terbaik. Namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya,” tutup unggahan tersebut, mengisyaratkan agar masyarakat membeli produk Burger King dan McDonald’s. (SKO)

Tags:
Burger KingFast Food IndonesiaFlip BurgerHeadlineHokbenJ.CoMcDMcDonald'spizza hutRestoranRestoran SederhanaRestoran Siap SajiRitelSate Khas SenayanTa Wan
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: