Kerja Sama dengan Gojek, MPPA Kini Punya 76 Toko Virtual di GoMart

22 Juli 2021 23:40 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Laila Ramdhini

GoMart, layanan belanja kebutuhan sehari-hari dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) berkolaborasi dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pemilik ritel Hypermart dari Grup Lippo / Dok. Gojek

JAKARTA – Kerja sama antara emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) bersama start up unicorn Gojek membuahkan 76 toko virtual MPPA di GoMart, layanan belanja daring Gojek. Kerja sama ini juga mencakup ketersediaan layanan GoPay untuk transaksi non tunai baik di online maupun offline.

“Dalam waktu kurang dari sebulan, diawali dengan 31 toko virtual di Jabodetabek, kini 76 toko virtual telah aktif secara nasional,” ujar Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson dalam siaran pers yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 23 Juli 2021.

Elliot juga mengatakan hadirnya layanan GoPay akan menambah kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan dalam menyelesaikan transaksinya baik secara online di GoMart maupun offline di kasir toko MPPA.

Hadirnya 76 toko virtual di GoMart ini pun memudahkan para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek. Saat ini, MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart.

Pelanggan di area Jabodetabek dan wilayah lain di Indonesia, saat ini dengan mudah dapat mengandalkan layanan belanja online untuk memperoleh beragam produk segar melalui GoMart. Ini pun mempermudah bagi pelanggan yang wilayahnya sedang berlaku PPKM Darurat.

MPPA menawarkan diskon 10% pada semua produk dengan syarat dan ketentuan berlaku bagi pesanan melalui GoMart, ditambah dengan bebas ongkir jika berbelanja minimum Rp200.000.

“Sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart,” ujar Head of Sales Gojek Sovan Kumar Ganguly.

Sovan menyebut kerja sama ini sejalan dengan misi Gojek untuk terus menciptakan solusi atas tantangan keseharian masyarakat melalui teknologi.

“Kerja sama ini menjadi cerminan bagaimana kami terus berupaya melayani masyarakat, termasuk mendukung pelanggan memenuhi kebutuhan pokok dan rumah tangga serta menyediakan pembayaran nontunai, terlebih selama PPKM,” tambahnya.

Berita Terkait