BUMN Virama Karya Buka Lowongan Kerja, Simak Kriteria dan Penempatannya

29 Januari 2022 11:29 WIB

Penulis: Daniel Deha

Editor: Laila Ramdhini

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Virama Karya (Persero) membuka lowongan kerja (loker) untuk periode awal tahun 2022. (Instagram/@viramakarya)

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Virama Karya (Persero) membuka lowongan kerja (loker) untuk periode awal 2022.

Dalam pengumuman resmi, disebutkan bahwa rekrutmen ini dilakukan secara mandiri dan tidak bekerja sama dengan lembaga, instansi perusahaan perjalanan manapun dan tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Kabar baik untuk sobat yang sedang mencari pekerjaan. PT Virama Karya (Persero) lagi ada lowongan pekerjaan," bunyi pengumuman di akun Twitter Kementerian BUMN, Jumat, 28 Januari 2022.

Pendaftaran loker hanya dilakukan melalui situs resmi perusahaan yaitu di www.viramakarya.co.id.

Adapun dalam rekrutmen kali ini, Virama Karya mencari pekerja untuk ditempatkan di dua kategori yaitu pada cabang Sumatra dan personil proyek.

Untuk penempatan Sumatra, formasi yang dibutuhkan perseroan antara lain Staf Teknik (ST), Staf Akutansi (AK) dan Keuangan dan Staf Operasional (OPS). Periode pendaftaran dibuka mulai 21 Januari sampai 4 Februari.

Sementara untuk penempatan personil proyek, ada banyak formasi yang dibuka. Periode pendaftaran untuk formasi ini dibuka sejak 21 Januari sampai 21 Februari 2022.

Berikut daftar formasi untuk formasi personil proyek:

  1. Project Engineer (PE)
  2. Ahli Quality Assurance & Quality
  3. Ahli Manajemen Proyek (AMP)
  4. Quality Engineer (Ahli Materila & Mutu) (AMP)
  5. Quality Engineer (QE)
  6. HSE Specialist (HSE)
  7. Geodetic Engineer (GE)
  8. Highway/Drainage/Miscellaneous Engineer (HDME)
  9. Structure/Bride Engineer (SBE)
  10. Geoteknik Engineer GS)
  11. Document Specialist (DS)
  12. Chief Inspector for Highway (CIEH)
  13. Chief Inspector for Structure (CIES)

Asal tahu saja, Virama Karya adalah perusahaan konsultan dengan spesialisasi pada bidang pelayanan jasa teknik dan manajemen bidang transportasi jalan dan jembatan serta bidang teknik sipil lainnya.

Mula-mula perusahaan ini merupakan milik Belanda yang kemudian dinasionalisasi pada tahun 1971. Sejak tahun itu, telah banyak pekerjaan yang dipercayakan kepada Virama Karya baik untuk pekerjaan tata ruang, pemetaan, jalan dan jembatan maupun pekerjaan bendungan dan irigasi.

Dalam operasi perusahaan selama lebih kurang 40 tahun, banyak institusi pembiayaan internasional memberikan kepercayaannya kepada Virama Karya untuk melaksanakan jasa konsultansi.

Pelayanan jasa konsultansi yang diberikan meliputi bidang industri energi dan migas, transportasi, pemukiman dan tata ruang (Kimtaru), Sumber Daya Air (SDA) dan gedung dan bangunan.

Virama Karya berkantor pusat di Jalan Hangtuah Raya No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120. Alamat yang bisa dihubungi telpon di 021 739 7545, Fax 021 720 4331 dan email drvirama@cbn.net.id.

Berita Terkait