BUMN StartUp Day, Ajang Kuatkan Sinergi Dan Jajaki Berbagai Peluang Bisnis

29 September 2022 10:02 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ananda Astri Dianka

Pengunjung mencari informasi tentang platform startup yang hadir pada ajang BUMN Startup Day 2022 di ICE BSD Tangerang. Acara yang diikuti oleh ratusan pelaku startup di Indonesia ini bertujuan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional melalui penguatan ekonomi digital dan ekosistem startup Indonesia. Rabu 28 September 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

BUMN StartUp Day merupakan inisiatif untuk mempertemukan dan menguatkan sinergi antara BUMN di berbagai sektor dengan startup yang dikenal gesit dan jeli memanfaatkan perkembangan teknologi berlangsung di ICE BSD Tangerang tanggal 26-28 September 2022. 

Dengan sinergi ini diharapkan tercipta akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang didorong geliat ekonomi digital dan startup sebagai salah satu aktor penting.

Program ini dinilai penting bagi para founders, startup enthusiasts, mahasiswa, dan komunitas untuk menjajaki peluang bisnis, menambah pengetahuan, dan memperluas network. Acara ini juga akan dipamerkan 150 startup yang menjadi portofolio dari lima CVC BUMN.

Menteri BUMN Erick Tohir menegaskan,dengan adanya kegiatan ini kita mendapatkan berbagai pengalaman, dan ilmu baru cara menjalankan bisnis dengan baik dan benar. Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu sebagai salah satu inisiatif pemerintah agar merealisasikan penciptaan ekosistem yang utuh dalam bisnis digital di Indonesia. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait