Bulog Jamin Stok Beras 1,9 Juta Ton Aman Hadapi Wabah Corona

JAKARTA – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menjamin pasokan beras cukup selama masa penanganan penyebaran pandemik virus corona.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Perum Bulog Bagya Mulyantob mengatakan stok pangan pokok yang dikuasai oleh Perum Bulog sebanyak 1,6 juta ton setara beras di seluruh Indonesia.

“Bulog memiliki stok 1,6 juta ton setara beras yang tersebar di seluruh Indonesia dan 300.000 ton ada di Gudang Bulog Kelapa Gading Jakarta, sehingga tidak ada alasan untuk harga beras naik selama masa penangan penyebaran pandemik Covid-19”, ujar Bagya di Studio Metro TV dalam acara Bersatu Melawan Corona, Selasa 17 Maret 2020.

Selain memastikan keamanan jumlah stok beras yang tersebar di seluruh Indonesia, Perum Bulog juga menjamin kemudahan dalam menjangkau kebutuhan pangan tersebut melalui Operasi Pasar dengan nama Kegiatan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH).

Perum Bulog selalu melakukan operasi pasar secara masif yang dilakukan di seluruh wilayah demi menjaga stabilnya harga beras di tingkat konsumen.

Di samping itu, Bulog juga menyediakan penjualan melaui daring dengan nama iPANGANANDOTCOM melalui platform Shoppe yang memudahkan konsumen untuk belanja tanpa perlu keluar rumah.

Menurut dia, iPANGANANDOTCOM telah memiliki tujuh titik gudang distribution centre yang ada di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar. Hal tersebut akan sangat memudahkan untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

“Bulog telah memberikan akses kemudahan bagi konsumen di seluruh Indonesia dengan penjualan daring melalui iPANGANANDOTCOM yang ada di platform Shoppe. Di sana menjual lengkap bahan pangan mulai dari beras, gula, hingga mie instan yang semua gratis ongkir diantar sampai ke rumah.” tegas Bagya. (SKO)

Tags:
Badan Urusan LogistikberasbulogCorona Viruspanganstok berasVirus Coronavirus covid-19
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: