Bukti BTS Mampu Tingkatkan Penjualan, Hoodie Kolaborasi BTS x FILA Laris Manis Terjual

18 September 2021 19:08 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Bukti BTS Mampu Tingkatkan Penjualan, Hoodie Kolaborasi BTS x FILA Laris Manis Terjual (Foto: Instagram.com/bts.bighitofficial)

JAKARTA - Apapun yang berkaitan dengan BTS atau Bangtan Boys memang selalu menarik untuk disimak dan diikuti. Boyband asal Korea Selatan beranggotakan tujuh orang ini kini jadi boyband terpopuler, bahkan sederet pencapaian juga telah diraih mereka.

Pencapaian yang BTS Raih meliputi single yang kerap puncaki Hot 100 Billboard, masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022, hingga salah satu lagunya yang berjudul Dynamite masuk sebagai 500 lagu terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone.

Dengan deretan perolehan tersebut, tak mengherankan banyak brand ingin berkolaborasi bersama BTS. Termasuk brand ternama, FILA.

Seperti yang dilansir dari laman Allkpop, pada 16 September FILA Korea merilis koleksi bertajuk Dynamite yang berkolaborasi bersama BTS. Kolaborasi tersebut merilis Hoodie Dynamite Donut yang dikenakan oleh salah satu member BTS yaitu V atau Kim Taehyung.

Usai digunakan oleh V, maka langsung terjadi hal yang disebut sebagai 'V-effect', yaitu hoodie tersebut langsung sold out atau habis terjual. Tak hanya itu saja, produk tersebut juga jadi produk best seller dari koleksi yang baru saja rilis.

Satu hari setelah rilis koleksi,  Hoodie dengan model V menempati peringkat 1 dalam popularitas mingguan dan 6 dalam popularitas bulanan, tertinggi di antara anggota BTS. Seperti yang ditunjukkan di situs web FILA Korea, saat ini produk tersebut memiliki jumlah penjualan tertinggi (1.481) di  antara produk yang dikenakan oleh anggota BTS.

Sebelum ini, V juga pernah berkolaborasi dengan FILA. Produk yang dikenakan Taehyung untuk koleksi FILA x BTS sebelumnya ini juga menjadi top-seller dari koleksinya masing-masing, sehingga membuktikan kekuatan merek atau brand V yang konsisten.

Berita Terkait