Bukan Babi Ngepet, Pekerjaan Ini Bisa Buat Kaya Meski Ada di Rumah

April 30, 2021, 04:04 PM UTC

Penulis: Rizky C. Septania

Ilustrasi bekerja dari rumah/Freepik.com

JAKARTA – Dua hari lalu, publik dihebohkan oleh penangkapan mahluk yang diduga sebagai babi ngepet. Bahkan, seorang perempuan paruh baya menuduh tetangganya sebagai pelaku pesugihan babi ngepet lantaran terus punya uang meskipun hanya berada di rumah.

Lantas, bisakan seseorang tetap menghasilkan pundi uang bahkan menjadi kaya meski sering dianggap sebagai kaum rebahan’ oleh orang sekitar? Jawabannya, tentu bisa.

Sebelum aturan Work From Home (WFH) diberlakukan, sejumlah profesi diketahui bisa dikerjakan secara remote atau jarak jauh. Ada juga sistem pekerjaan freelance yang tetap membuatmmu bisa dapat uang meski tak terikat oleh perusahaan.

Penasaran pekerjaan apa saja itu? Berikut ulasan TrenAsia.

Trader & Investor

Bermain dan berdagang uang di pasar uang. Itulah pekerjaan mereka. Para trader biasanya para trader melakukan jual beli instument investasi berupa saham dalam waktu yang cepat untuk mendapatkan keuntungan.

Pekerjaan ini membutuhkan lmu dan analisa yang tepat. Selain itu, para trader diharuskan menguasai basic trading mulai dari fundamental, minset hingga analisa teknikal.

Trader digolongkan sebagai pekerjaan high risk dan high return. Dengan begitu, bisa saja para trader dapat uang dengan cepat dan berjumlah besar dalam waktu singkat.

Sangking banyaknya, mungkin tetangga yang tidak tahu bisa menganggapmu melakukan hal-hal gaib, seperti ternak tuyul atau babi ngepet.

Gamers

Bermain game ternyata bisa menghasilkan uang. Terutama jika kamu punya keampuan gaming di atas rata-rata. Selain menyenangkan, pekerjaan ini disebut memiliki bayaran yang lumayan tinggi.

Maraknya kemuculan game beberapa waktu terakhir membuat peluang yang dihasilkan dari industri ini untuk para gamers terbuka lebih lebar.

Peluang yang dihasilkan untuk para gamers antara lain ikut berlaga dalam kompetisi, membuka jasa joki game hingga menjadi streamer.

Penerjemah

Jika kamu punya kemampuan dalam menggunakan bahasa asing, kamu bisa buka jasa sebagai penerjemah online.

Penerjemah biasanya dibutuhkan untuk menerjemahkan skrip atau jurnal dalam bahasa Indonesia ke bahasa lain atau sebaliknya.

Penerjemah bahasa inggris merupakan yang paling banyak dicari. Meski begitu, terdapat bahasa lain yang tak kalah populer seperti bahasa Perancis, Korea, Jepang, hingga China.

Youtuber

Kalau kamu orang yang kreatif, coba buat konten video. Unggah dalam kanal YouTube dan jadilah Youtuber.

Sudah jadi rahasia umum bahwa YouTube memang menggaji para pembuat konten yang mengisi kanal mereka. Besarnya gaji yang diberikan YouTube untuk para pembuat konten tergantung pada banyaknya view dan subscriber.

Semakin banyak video yang kamu buat ditonton orang, semakin banyak pula uang yang kamu hasilkan lewat kanal ini.

Tak tanggung-tanggung, jika kontenmu banyak disukai, mungkin saja kamu bisa memperoleh penghasilan hingga ratusan juta rupiah per video yang kamu buat.

Influencer

Influencer bisa dibilang sebagai seseorang yang memiliki pengikut banyak di Sosial media seperti Instagram, Twitter, Tiktok dan sejenisnya.

Jika kamu sudah memiliki fansbase yang kuat, maka bisa saja kamu menghasilkan uang dari hasil kerja sama dengan pengiklan yang ingin produknya dipromosikan.

Sekali pasang iklan, kamu dapat menghasilkan uang ratusan ribu hingga jutaan. Biasanya, tarif para influencer dipatok tergantung jumlah followers dan branding personal dari influencer sendiri.

Bisnis Online

Diam di rumah dan berjualan online menjadi profesi yang bisa membuatmu tetap dapat uang meski terlihat tidak bekerja.

Kamu bisa membuat produk sendiri atau mengambul produk dari orang lain untuk dijual lewat marketplace seperti tokopedia, shopee, bukalapak, blibli dan sebagainya.

Namun supaya tokomu banyak dikunjungi orang, kamu harus Untuk mencari traffic dengan memanfaatkan Facebook Ads atau Google Ads. S

Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk mendalami ilmu internet marketing dasar atau bergabung dengan forum-forum bisnis online sebelum menjalani bisnis online.

Web Developer

Di era digital ini, Website merupakan ujung tombak utama bagi semua bisnis yang mengandalkan internet. Maka dari itu kebutuhan terhadap website sangat tinggi. Di sinilah web developer beraksi.

Untuk menjadi seorang web developer anda cukup menguasai bahasa pemrograman front end dan backend serta Content Management System (CMS).

Kamu bisa mendalami skill web developer dengan modal minim. Seperti mengikuti kursus online (ecourse) atau tutorial gratis di Youtube.

Berita Terkait