Bukan Anak Sultan, tapi Sudah Bisa Beli Rumah Sendiri? Begini Caranya!

20 Juli 2021 02:04 WIB

Penulis: Catra Edira Agfa

Editor: Sukirno

Ilustrasi KPR

JAKARTA - Bisa membeli rumah sendiri di usia muda tentu menjadi impian banyak orang. Namun, apakah hal itu bisa terwujud?

"Saya bukan anak Sultan, mana mungkin bisa beli rumah sendiri di usia yang masih segini?"

Sebaiknya buang jauh-jauh rasa pesimistis itu. Sebab, kini ada produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang dibuat khusus untuk generasi muda, KPR Easy Start namanya!

OCBC NISP

KPR untuk Anak Muda

Menariknya, KPR Easy Start dari PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) ini memberikan cicilan awal yang sangat terjangkau. Sehingga diklaim cocok bagi anak muda, terlebih bagi yang mereka sedang merintis karier.

Berdasarkan rilis yang diterima TrenAsia.com, cicilan KPR Easy Start di 2 hingga 3 tahun pertama jauh lebih kecil ketimbang KPR Reguler (dengan jangka waktu dan suku bunga yang sama).

Namun, besarnya cicilan di tahun-tahun berikutnya akan disesuaikan dengan penghasilan kamu di kemudian hari yang meningkat.

Simulasi

Sebagai gambaran, misal penghasilan kamu saat ini adalah Rp6 juta per bulan, maka kamu sudah bisa memiliki rumah seharga Rp400 juta dengan cicilan mulai dari Rp2 juta hingga Rp2,1 juta per bulan di 2 tahun pertama.

*Kunjungi situs ocbcnisp.com untuk melakukan simulasi KPR lebih lanjut.

Cara Mengajukan KPR Easy Start

Sebelum mengajukan KPR Easy Start, hal pertama yang harus diperhatikan adalah syarat-syarat pengajuan.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab syarat pengajuan KPR Easy Start kurang lebih sama seperti KPR pada umumnya. Yakni dokumen penghasilan, data pribadi dan pasangan (jika sudah menikah), berusia minimal 21 tahun, dan lain sebagainya.

Hai, Konten Kreator! Siap Terima Penghasilan Rp14,51 Triliun dari Instagram dan Facebook?

Berikut adalah beberapa kanal pengajuan KPR Easy Start yang bisa kamu pilih:

1) Datang langsung ke Bank OCBC NISP terdekat.
2) Melalui situs ocbcnisp.com.
3) Bisa juga melalui aplikasi smartphone ONe Mobile.

Nah, jadi jelas kan? Tak perlu jadi anak Sultan untuk bisa beli rumah sendiri di usia muda. KPR Easy Start bisa jadi solusinya.

Berita Terkait