BSI Gandeng Unsoed Tingkatkan Literasi Keuangan di Lingkungan Kampus

14 Januari 2022 23:30 WIB

Penulis: Yosi Winosa

Editor: Rizky C. Septania

Papan nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI yang akan menjadi bank syariah terbesar di Indonesia, beroperasi mulai 1 Februari 2021. (Istimewa)

JAKARTA -PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) dalam pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. 

Penandatanganan ini menandai adanya kesepakatan literasi keuangan dan perbankan syariah di lingkungan kampus Unsoed.

Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna menyatakan perusahaan fokus meningkatkan awareness dan aktivasi layanan perbankan syariah di lingkungan kampus yang dibangun dalam satu ekosistem sehingga keberadaan bank syariah dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas di Kampus. Pada kesempatan kali ini dengan Unsoed yang berjumlah lebih dari 25 ribu orang.

Ekosistem yang dibangun akan melibatkan peran mahasiwa, dosen dan pegawai dalam bentuk kuliah dan FGD ilmu perbankan syariah, program magang/internship di BSI, bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi serta pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan syariah yang meliputi tabungan dan pembiayaan sesuai prinsip syariah.

“Tahun ini, program literasi akan terus dilakukan BSI sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan angka literasi syariah yang masih dibawah 10%. Untuk itulah dengan adanya kesepakatan ini, kami optimis bahwa bank syariah dapat menjadi pilihan finansial bagi kalangan milenial,” kata Anton dalam keterangan resmi seperti dikutip Jumat, 14 Januari 2022.

Rektor Unsoed, Prof. Suwarto menyatakan kemitraan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dan memberi manfaat bagi perkembangan Unsoed dan juga BSI.  Sinergi ini harus dibangun dengan landasan dan keyakinan bahwa kesemua ini untuk kebaikan yang memberi keberkahan bagi kedua lembaga serta khalayak.

Berita Terkait