BSI dan LinkAja Kolaborasi Perkuat Layanan Digital Syariah

26 November 2021 02:16 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Layanan LinkAja Syariah. / LinkAja

JAKARTA – PT Fintek Karya Nusantara lewat Layanan Syariah LinkAja berkolaborasi dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) untuk mengoptimalkan layanan keuangan digital syariah.

“Kolaborasi ini menghadirkan lebih banyak pilihan untuk mendukung pengalaman bertransaksi menggunakan Layanan Syariah LinkAja dengan ekosistem dan layanan transaksi digital yang paling lengkap, mudah dan tetap mengikuti kaidah-kaidah syariah,” kata Direktur Marketing LinkAja, Wibawa Prasetyawan dalam konferensi pers, Kamis 25 November 2021.

Dalam sinergi ini, terdapat empat program dalam ruang lingkup kerjasama ini. Pertama, program promosi bersama yang mencakup dan tidak terbatas untuk Ekstra Saldo Berkah bonus top up saldo dan transfer. Kedua, program disbursement tunjangan untuk karyawan BSI melalui aplikasi LinkAja.

Ketiga, kerjasama dan integrasi produk Cardless Withdrawal, Buka Rekening Online, Transfer Saldo LinkAja ke Rekening BSI dan Virtual Account BSI. Keempat program - program lainnya dalam rangka meningkatkan layanan keuangan syariah di Indonesia.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, akselerasi digital menjadi salah satu fokus BSI dalam menggenjot kinerja bisnis dan meraih pertumbuhan yang berkelanjutan. BSI akan terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat, termasuk melalui strategi memperluas sinergi dan kerja sama dengan mitra strategis.

Kini terdapat kumulatif transaksi BSI Mobile mencapai 74,24 juta kali atau tumbuh 133% year on year (yoy). Kenaikan transaksi melalui e-channel juga terpantau naik pada September 2021 yang mencapai 162,40 juta transaksi atau 95% transaksi di BSI sudah menggunakan e-Channel. Sedangkan sisanya sebanyak 5% masih menggunakan layanan di teller.

“Kami berharap bersama Layanan Syariah LinkAja ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses semua layanan perbankan syariah, salah satunya rencana pembukaan rekening BSI secara daring melalui aplikasi LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja,” kata Hery.

Berita Terkait