British American Tobacco (BAT) Perpanjang Waktu Tender Offer Saham Bentoel (RMBA) Selama Sebulan

30 November 2021 17:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Vega Aulia

Kantor pusat rokok Bentoel / Istimewa (Istimewa)

JAKARTA – British American Tobacco (BAT) mengumumkan perpanjangan jangka waktu penawaran tender sukarela untuk membeli saham PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) yang dimiliki oleh publik hingga sebulan ke depan.

Dikutip dari pengumuman yang diterbitkan melalui media massa, Selasa, 30 November 2021, perpanjangan waktu tender offer dengan harga penawaran Rp1.000 per lembar itu akan dimulai pada 1 – 31 Desember 2021.

“Pemegang saham publik yang berniat untuk menerima penawaran tender dalam masa perpanjangan jangka waktu penawaran tender ini, wajib melengkapi dan mengajukan semua dokumen yang dipersyaratkan sebelum tanggal penutupan,” tulis pengumuman tersebut.

Sementara itu, pembayaran harga penawaran tender kepada pemegang saham publik yang telah menerima penawaran tender untuk jumlah saham yang akan dijual, akan dilakukan pada 11 Januari 2022.

Di samping itu, BAT mengungkapkan hingga 26 November 2021, terdapat sebanyak 481 penawaran yang mewakili 2.702.716.273 lembar saham atau setara 98,7% dari keseluruhan saham publik RMBA yang merupakan objek dalam penawaran tender ini.

Seperti diketahui, aksi penawaran sukarela ini dalam rangka penghapusan pencatatan atau delisting emiten rokok Bentoel (RMBA) dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk menuju go private, pemegang saham perseroan harus melakukan tender offer.

British American Tobacco yang merupakan pengendali RMBA mengumumkan penawaran sukarela sebanyak-banyaknya 2.738.398.448 saham yang mewakili 7,52% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam RMBA dengan nilai maksimum Rp2,74 triliun.

Berita Terkait