BRI Catat Pertumbuhan Kredit di Platform Ceria

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI mencatat penyaluran kredit via platform digital Ceria mencapai Rp45 miliar hingga kuartal II 2020.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengungkapkan, peningkatan kredit di platform tersebut meningkat seiring longgarnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Selama kuartal II 2020, pertumbuhannya sebesar 79%, sedangkan pihaknya juga tengah memproses permohonan sampai 153% pada periode ini.

“Ceria mampu memberikan kemudahan karena berbasis aplikasi. Calon debitur pun tidak perlu keluar rumah untuk mengajukan permohonan kredit,” ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu,

Diketahui, Ceria merupakan pinjaman digital untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce atau situs daring. Aplikasi tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini, fasilitas Ceria dapat dinikmati oleh nasabah tabungan Bank BRI yang telah mengajukan limit melalui aplikasi Ceria dan mendapatkan persetujuan. Adapun syarat pengajuan kredit melalui aplikasi ini, yakni memiliki e-KTP, merupakan nasabah tabungan Bank BRI, usia minimum 21 tahun, dan memiliki smartphone Android minimum verso 4.0 Kitkat.

Dikutip dalam laman resminya, Ceria memiliki beberapa keunggulan seperti, proses pengajuan kredit yang cepat, plafon hingga Rp20 juta, bunga 1,42% flat per bulan, bebas biaya admin bulanan, serta pembayaran dapat dicicil sampai 12 bulan.

Adapun merchant yang bekerja sama dengan Ceria meliputi, Tokopedia, Panorama JTB, Dinomarket, dan lainnya. Untuk langkah berbelanja, setelah memilih barang di situs, pada saat pembayaran pilih Ceria, kemudian klik jangka waktu pembayaran yang diinginkan. Terakhir, pelanggan memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS.

Tags:
BRICERIACovid-19Pandemi Covid-19Pengajuan KreditPlatform DigitalPSBBPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: