Boy Thohir Berencana Mundur Dari Komisaris ESSA, Mulai Efektif April Mendatang

19 Januari 2022 19:00 WIB

Penulis: Merina

Editor: Rizky C. Septania

(null)

JAKARTA - PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), mengumumkan telah menerima rencana pengunduran Garibaldi Thohir atau dikenal sebagai Boy Thohir, selaku Komisaris Perseroan.

Erfine Kumala Furi, Corporate Secretary perseroan mengatakan kepada Bursa Efek Indonesi (BEI) dan Otoritas Jasa Keunagan (OJK), Garibaldi telah mengajukan rencana pengunduran diri sebagai komisari perseroan pada tanggal 17 Januari 2022 lalu.

"Maka bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 17 Januari 2022  Garibaldi Thohir telah mengajukan rencana pengunduran diri beliau selaku Komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA)," tulis Erfine dalam keterangan resmi pada Rabu, 19 Januari 2022.

Adapun pengunduran diri tersebut akan resmi atau efektif dilakukan, 90 hari setelah surat pengajuan pengunduran diri atau  pada tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2022 mendatang.

Hingga saat ini, belum terdapat keterangan lebih lanjut mengenai alasan pengunduran diri Garibaldi Thohir sebagai komisaris perseroan.

Garibaldi Thohir sendiri adalah pemegang saham tidak langsung perseroan, melalui PT Trinugraha Akraya Sejahtera dan diangkat sebagai Komisaris Perseroan sejak Juni 2020, setelah sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan dari tahun 2009.
 

Berita Terkait