Bosan dengan Tampilan WhatsApp Biasa? Ini Cara Mudah Ganti Font WA

28 November 2021 23:48 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Bosan dengan Tampilan WhatsApp Biasa? Ini Cara Mudah Ganti Font WA (Pexels.com/Anton)

JAKARTA - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang kerap digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone. Hal ini karena mengirim pesan lewat WhatsApp jauh lebih mudah dan murah daripada menggunakan sms atau telepon biasa.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengirim banyak hal di WhatsApp seperti tautan, video, gif, gambar, bahkan melakukan panggilan dan panggilan video. Font teks chat WhatsApp bisa diubah tampilannya, menjadi format tebal dan miring. Menariknya, mengubah format font tersebut tidak harus membuat para pengguna menginstall aplikasi lain. Berikut tipsnya.

1. Cara Ganti Font WA Jadi Miring

Untuk membuat tulisan berformat miring, Anda perlu menambahkan karakter tanda garis bawah (_). Contoh: _font_.

2. Cara Ganti Font WA Jadi Tebal atau Bold

Untuk membuat tulisan teks chat di WhatsApp menjadi bold atau tebal, Anda tinggal menambahkan tanda bintang (*) pada dua sisi tulisan. Contoh: *font*.

3. Cara Ganti Font WhatsApp Jadi Terlihat Dicoret

Untuk melakukannya, Anda cukup menambahkan tanda tidle (~) pada kedua sisi tulisan. Contoh: ~font~.

Namun, jika Anda ingin membuat font teks di chat WhatsApp menjadi berwarna, Anda perlu menginstall aplikasi lain yaitu Fancy Text dan Sticker Maker di Play Store.

Untuk mengubah tulisan di chat  WhatsApp menjadi berwarna, pertama Anda perlu membuka aplikasi terlebih dahulu. Kemudian, klik Fancy Text, lalu mulai 'Start Writing'.

Pada kolom yang sudah tersedia, Anda bisa menulis apapun yang Anda inginkan. Selanjutnya, akan ada banyak pilihan gaya tulisan, salah satunya mengubah warna tulisan. Kemudian, Copy Text, pilih Share Text, kemudian pilih WhatsApp.

Anda lalu akan masuk ke WhatsApp, lalu send atau kirim ke teman teks yang sudah Anda buat. Teks tersebut juga bisa Anda kirimkan ke fitur Status di WhatsApp.

Selamat mencoba.

Berita Terkait