Bos MotionBanking Milik MNC Bank, Teddy Setiawan Lepas 10 Juta Saham Cashlez

13 Agustus 2021 15:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Logo Cashlez, aplikasi payment gateway besutan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH). Foto: cashlez.com (cashlez.com)

JAKARTA – Pendiri PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) Tee Teddy Setiawan tercatat telah menjual kepemilikan sahamnya sebanyak 10 juta lembar senilai Rp200 per saham pada 6 Agustus 2021.

Dari transaksi tersebut, COO MotionBanking milik PT Bank MNC International Tbk ini meraup dana senilai Rp2 miliar. Perseroan mencatat, jumlah kepemilikan saham Teddy sebelum transaksi adalah 278,19 juta lembar atau 19,44%.

Sesudah dijual, persentasi kepemilikan saham Teddy berkurang menjadi 268,19 juta alias 18,74% di CASH. 

“Bersama ini kami sampaikan perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka yang memiliki lebih 5 persen saham perseroan,” tulis Presiden Direktur CASH, Suwandi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat 13 Agustus 2021.

Dalam surat laporan kepada Otoritas Jasa Keuangan tersebut, status kepemilikan saham Teddy di CASH adalah langsung. Adapun tujuan dari penjualan kepemilikan saham tidak disebutkan.

Sebagai informasi, Teddy belum lama ini direkrut MNC Bank untuk memimpin aplikasi bank digitalnya yakni MotionBanking. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan, Teddy Tee bergabung pada 17 Mei 2021.

Teddy mendirikan Cashlez pada 2015 dan merupakan perusahaan Fintech Payment Gateway pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia dengan sandi saham CASH.

Berita Terkait