Bos Crown Group Luncurkan Platform Jual Beli Properti SharedListing di Indonesia

08 November 2021 16:35 WIB

Penulis: Yudha Hariyanto

Editor: Laila Ramdhini

Properti milik Crown Group di Australia / Dok. Crown Group

JAKARTA – CEO dan Pendiri Crown Group Iwan Sunito, melalui One Global Capital Future Fund miliknya, bersama dengan SharedListing meluncurkan platform digital SharedListing untuk kolaborasi dan rujukan agen properti di Indonesia. 

Bos Crown Group yang bermarkas di Australia itu mengatakan platform digital SharedListing diharapkan akan membawa inovasi ke sektor properti di Indonesia seiring dengan meluasnya jaringan SharedListing ke pasar global. 

Menurut pihaknya, pandemi COVID-19 di Indonesia telah menciptakan tantangan tambahan bagi para agen properti karena sulitnya bertemu dengan vendor dan calon pembeli. Oleh karena itu, SharedListing diharapkan dapat berkontribusi pada proses pemulihan sektor properti pasca pandemi.

Iwan Sunito juga mengatakan, setelah mengikuti perkembangan platform SharedListing di Australia selama awal pandemi, langkah penting berikutnya adalah mengidentifikasi pasar yang tepat.

“Apa yang kami cari adalah pasar yang besar, pasar dengan volume penjualan properti yang signifikan dan tingkat adopsi teknologi baru yang tinggi, dan yang terpenting, terdapat praktik rujukan yang sudah ada,” kata Co-Founder SharedListing Howard Barkhan pada keterangan resmi dilihat pada Senin, 8 November 2021.

Menurut Howard, Indonesia telah berhasil melewati uji tuntas pasar yang akan dituju, perkiraannya setidaknya 60% dari penjualan properti di Indonesia melibatkan tingkat biaya rujukan yang dibayarkan diantara agen. Dengan diluncurkannya SharedListing, diperkerikan persentase itu akan meningkat.

Sebelum diluncurkan ke publik pada November 2021, SharedListing telah melakukan proses keterlibatan dengan banyak agen properti utama Indonesia termasuk RE/MAX Indonesia, Harcourts Indonesia, waralaba utama Ray White seperti Ray White Pakuwon Indah dan Ray White HR Muhammad dan ERA Crown.

Berita Terkait