Bos-bos Gojek Kumpulkan Dana Bantu Driver Terdampak Covid-19

Para pejabat tinggi PT Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) mengumpulkan dana bantuan untuk para pengemudi (driver) yang terdampak virus corona (Covid-19).

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan dana bantuan itu dilakukan demi mendukung stabilitas finansial mitra driver, merchant, dan mitra lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Diketahui, ratusan ribu mitra driver dan merchant mengalami penurunan pendapatan seiring dengan berkurangnya mobilitas para pengguna Gojek.

Berkurangnya mobilitas tersebut disebabkan para pelanggan mengikuti imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah dan langkah social distancing dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pendanaan bersumber dari 25% gaji tahunan Co-CEO dan jajaran manajemen senior di perusahaan penyedia layanan mobile on-demand ini, anggaran dana kenaikan gaji tahunan untuk seluruh karyawan Gojek, dan para kolega dari perusahaan Gojek.

Tidak hanya itu, Dana Bantuan Mitra Gojek (Gojek Partner Support Fund) ini nantinya akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Dalam mengelola dana tersebut, yayasan yang baru terbentuk ini bakal bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, lembaga sosial, dan asosiasi mitra driver. Kerja sama ini ditempuh agar penyaluran dana bantuan diberikan secara tepat.

“Yang jelas adalah bahwa setiap perusahaan punya tanggung jawab untuk memberikan dukungan sebisa mungkin dan ini adalah sesuatu yang bisa kami lakukan untuk membantu mitra kami melalui periode sulit ini,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 24 Maret 2020. (SKO)

Tags:
Corona VirusCovid-19Dana Bantuan Mitra GojekgojekGojek Partner Support FundPT Gojek Indonesia
%d blogger menyukai ini: