Bocoran Terbaru! iPhone 13 Dikabarkan Jadi Handset Apple dengan Pengisian Daya Tercepat

26 Juli 2021 16:35 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Seri iPhone 12 / Apple .com

JAKARTA - Rumor yang beredar mengenai iPhone13, menyebutkan bahwa handphone ini dikabarkan akan memiliki kemampuan pengisian daya yang lebih cepat daripada seri sebelumnya.

Apple iPhone 13 adalah salah satu perangkat kelas atas yang paling dinanti tahun ini karena spesifikasi luar biasa yang mungkin dibawanya.

Mengutip dari laporan MacRumors, Apple iPhone 13 dikabarkan dapat mendukung kecepatan pengisian hingga 25W dengan adaptor daya. Hal ini merupakan peningkatan dari kemampuan iPhone sebelumnya, yaitu iPhone 12.

Sampai saat ini, model iPhone 12 hanya dapat mengisi daya maksimum 20W dengan adaptor daya Apple sendiri. Bahkan jika Anda menghubungkan pengisi daya yang jauh lebih cepat, seperti pengisi daya 45W, iPhone hanya akan berhasil menarik daya sebesar 20W.

Namun, ini kemungkinan akan berubah dengan kedatangan iPhone 13, yang menurut rumor baru menunjukkan bahwa perangkat yang akan datang dapat menarik maksimum 25W dari adaptor yang Apple rencanakan untuk diluncurkan akhir tahun ini.

Meskipun hal ini bukan peningkatan besar dalam kecepatan pengisian daya, rumor Apple beralih ke pengisian daya yang lebih cepat adalah pertanda baik dalam jangka panjang.

Meski begitu, dalam hal pengisian daya, iPhone lebih tertinggal daripada smartphone Android.

Seperti yang kita ketahui, perangkat seperti Samsung Galaxy A71 mengisi daya pada 27W, sementara beberapa smartphone Cina bahkan sudah dapat mengisi daya pada 45W dan 65W.

Fitur lain yang dikabarkan dimiliki iPhone 13 adalah magnet MagSafe yang lebih kuat di bagian belakang perangkat yang memungkinkan pengisian daya terbalik dan pengisian nirkabel lebih cepat.

 

Berita Terkait