BNI Perkenalkan Rumah BUMN pada Milenial

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi melakukan rebranding program Rumah Kreatif BUMN menjadi Rumah BUMN.

Selain berfungsi untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), terdapat lima fungsi baru Rumah BUMN, yakni pengembangan UMKM, satuan tugas tanggap bencana, penyaluran program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), pengelolaan coworking space dan kedai kopi, serta pusat kegiatan milenial BUMN.

Untuk memperkenalkan Rumah BUMN, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Atau BNI berkolaborasi dengan Ayo Naik Kelas, menyelenggarakan program UMKM MUDA Virtual Week.

Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan virtual untuk menyebarkan semangat entrepreneurship, khususnya pada generasi milenial agar optimistis mengembangkan usaha di tengah pandemi COVID-19.

Corporate Secretary BNI Meiliana menjelaskan empat agenda, yakni UMKM Muda Talk, Charity Webinar, Virtual Pop Up Market dan Virtual Tour. Acara tersebut diselenggarakan secara gratis melalui Instagram @rumahbumn.bni dan @ayo.naik.kelas serta Facebook dan Youtube Channel Rumah BUMN BNI.

“UMKM Muda Talk mempertemukan anak-anak muda Indonesia yang sedang merintis usaha dengan para entrepreneur muda inspiratif dari berbagai kota di Indonesia,” kata Meiliana dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 September 2020.

Mereka adalah Founder Rumah Mocaf Indonesia Riza dan Wakhyu, Founder Cokelat Klasik Martalinda Basuki, Founder Morfana.Co Tiara dan Rinaldi, Founder & CEO Es Teh Indonesia – Gokskin.ID Aussie Andry, Founder Milkshake Pemuda Satria Widyar dan Founder Arane Ecoprint Elsen Nugroho.

Sementara itu, UMKM Muda Charity Webinar mengundang desainer Dana Maulana, Danjyo Hiyoji serta pengusaha muda CEO D’Colonel Resto Angga Daulay Founder yang akan membagikan pengalamannya.

Peserta juga diajak berdonasi untuk kelompok usaha petani kecil di Bandung Utara yang diinisasi oleh Mang Toha bersama para jurnalis di Yayasan Odesa Indonesia melalui platform Kitabisa.com.

Kemudian, UMKM Muda Virtual Pop Up Market menghadirkan kurasi produk-produk local brand untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Rumah BUMN, kata Meiliana, menjadi wadah bagi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari kementerian hingga dinas koperasi dan UKM.

Hingga kini, BNI membina 44 Rumah BUMN di seluruh Indonesia melalui program-program pelatihan untuk mendorong UMKM Naik Kelas, serta membantu pembiayaan UMKM melalui program KUR dan BNI UKM Unggulan Nusantara (Bunga Nusantara) yang aktif melakukan kurasi produk asli Indonesia untuk mengikuti pameran di tingkat nasional dan dunia. 

Tags:
BNIErick ThohirGenerasi MilenialPT Bank Negara Indonesia (Persero) TbkumkmUMKM MudaUsaha Mikro Kecil dan Menengah
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: