BNI Pasarkan Produk UMKM Jabar ke Hong Kong Lewat Perusahaan Diaspora Forever Harvest Success

22 Juni 2022 22:20 WIB

Penulis: Agnes Yohana Simamora

Editor: Yosi Winosa

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan PT. Forever Harvest Success (Bank BNI)

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan PT. Forever Harvest Success guna mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jawa Barat menembus pasar global.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) BNI dengan PT. Forever Harvest Success, perwakilan perusahaan-perusahaan diaspora Indonesia di Hong kong yang merupakan supplier wholesale dari 80 toko ritel rekanan di Hong kong.

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan mengatakan BNI mendapakan mandat Go Global dan melakukan berbagai upaya untuk memperluas basis pasar. Hal ini bertujuan memberikan nilai tambah bagi UMKM dan ekonomi nasional.

"BNI memfasilitasi para pelaku UMKM Jawa Barat yang berorientasi ekspor untuk dapat bertemu dan menjajaki kemitraan dengan PT. Forever Harvest Success. Sehingga, diharapkan para pelaku UMKM dapat menjadi mitra supplier dari Forever Harvest Co. Ltd. dan sukses menembus pasar Hong Kong" kata Henry, dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 22 Juni 2022.

Sepanjang Januari-Mei 2022, BNI mencatat pertumbuhan volume transaksi ekspor yang secara year-on-year sebesar 30,62%. Sementara itu, kerja sama dengan Forever Harvest Success merupakan salah satu langkah strategis guna mengoptimalisasi daya saing para pelaku UMKM berorientasi ekspor khususnya di Jawa Barat.

Dengan langkah tersebut, BNI berharap pelaku UMKM memperoleh wawasan yang komprehensif, serta meningkatkan kapasitas dan jangkauan bisnisnya sehingga mampu menembus pangsa pasar global.

Berita Terkait