Blackpink Dinobatkan Jadi Grup Musik Pop Terbesar di Dunia, Versi Bloomberg

JAKARTA – Grup musik K-pop Blackpink menjadi band pop terbesar di dunia versi Bloomberg.

Kelompok musik asal Korea Selatan itu menempati posisi pertama Pop Star Power Rankings versi Bloomberg pada November 2020.

Blackpink menggeser Pop Smoke, Cardi B, Justin Bieber, Ariana Grande, dan Dua Lipa. Sementara, grup musik asal Korea Selatan yang lain, BTS, berada di posisi 10.

Selama beberapa bulan terakhir, Blackpink berada di urutan terpopuler di YouTube hingga mencetak lebih dari 1 miliar penayangan hanya pada Oktober 2020.

Grup yang beranggotakan Jisoo (25), Jennie (24), Rose (23), dan Lisa (23) itu juga menjadi artis terpopuler kedua di Spotify dengan album terbaru mereka, The Album.

Meski album mereka gagal debut di #1 di Amerika Serikat, Blackpink masih menjadi salah satu dari best-sellers di Amerika Serikat pada bulan itu.

“Secara keseluruhan, Blackpink adalah artis musik terbesar di dunia, menurut Pop Star Power Rankings Bloomberg,” tulis Bloomberg, Selasa, 10 November 2020.

Bersama dengan BTS, Blackpink telah mencapai tangga popularitas global yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah musik.

Musisi yang berbicara bahasa Inggris telah berkeliling dunia selama beberapa dekade. Musisi yang berbicara bahasa Spanyol mulai menduduki puncak tangga lagu di belahan bumi Barat selama dekade terakhir.

Namun, hanya dalam beberapa tahun terakhir ini muncul aksi dari Asia yang mengembangkan pengikut yang begitu kuat di seluruh Amerika Serikat, Eropa, dan Amerika Latin.

Bloomberg menyatakan bahwa Amerika Serikat, Brazil, dan Meksiko adalah tiga dari enam pasar terbesar di Spotify untuk single baru Blackpink, Lovesick Girls.

Video musik dari lagu tersebut telah ditonton lebih dari 238 juta kali di YouTube.

Tags:
%d blogger menyukai ini: