Bioskop Resmi Buka, Siap-siap Nonton Deretan Film yang Bakal Tayang di CGV

JAKARTA – Hampir delapan bulan sejak Maret 2020, operasional bioskop telah ditutup seiring dengan merebaknya virus COVID-19. Namun, pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, pengelola bioskop mengantongi izin dari pemerintah untuk membuka operasionalnya.

Dalam kebijakan PSBB transisi jilid kedua, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pembukaan operasional bioskop masih dibatasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 25% dari kondisi normal.

Menyambut hal ini, pengelola bioskop mempersiapkan diri untuk membuka kembali operasionalnya. Head of Sales and Marketing CJ CGV Cinemas Manael Sudarman mengaku masih memastikan sejumlah hal. Salah satunya terkait ketersediaan konten film yang akan ditayangkan.

“Kami masih dalam persiapan, kemungkinan hari Senin baru kita diskusikan,” kata Manael di Jakarta, Minggu, 11 Oktober 2020. Ia berharap dibukanya kembali bioskop di Jakarta dapat memperbaiki arus kas perusahaan yang selama ini tertekan akibat pandemi.

Dalam penjelasannya, salah satu film layar lebar yang bakal tayang perdana di bioskop Indonesia adalah Train to Busan 2: Peninsula. Menurutnya, film ini sudah ditunggu-tunggu penggemar film di Tanah Air.

Berikut ini deretan film layar lebar yang bakal diputar di bioskop CGV:

1. Train to Busan 2: Peninsula

Film besutan rumah produksi asal Korea Selatan ini sudah sangat dinantikan para penggemar film. Sekuel film Train to Busan (2016) ini telah tayang lebih dulu di negara asalnya pada 15 Juli 2020.

Dalam film Train to Busan, dikisahkan awal mula kemunculan zombie di Korea hingga merenggut orang-orang mereka sayangi. Kini di film Peninsula, menceritakan latar belakang empat tahun setelah peristiwa Train To Busan.

Jung Seok (Kang Dong Won) harus kembali ke Korea Selatan untuk sebuah misi. Melawan gerombolan zombie, dia harus menyelesaikan misi mengambil uang di dalam truk dengan batasan waktu.

2. My Hero Academia: Heroes Rising

Film layar lebar kedua dari My Hero Academia ini juga akan disuguhkan pengelola bioskop untuk menghibur para penggemar film. Tontonan animasi asal Jepang ini digarap oleh sutradara Kenji Nagasaki dan penulis naskah Yosuke Kuroda.

Film ini mengisahkan tentang para penghuni kelas 1-A yang mengunjungi Pulau Nabu, pulau kecil yang indah dan tampak damai. Mulanya, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk liburan. Namun sampai di sana diserang oleh segerombolan penjahat berkekuatan besar.

3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Aku Tahu Kapan Kamu Mati sibintangi oleh sederet artis ternama Ibu Kota yakni Natasha Wilona, Ria Ricis, dan Al Ghazali. Film ini merupakan garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis Arumi E.

Film ini menceritakan Siena (Natasha Wilona) yang bisa melihat pertanda orang akan mati. Film adaptasi cerita Wattpad ini mengisahkan Siena yang ketakutan mencoba untuk keluar dari situasi yang mengerikan tersebut.

Sahabat-sahabat Siena sendiri tidak percaya dengan kemampuan yang tiba-tiba di miliki oleh Siena. Tapi Siena terus meyakinkan dengan penglihatannya. Apalagi satu persatu orang di sekitarnya mati setelah Siena melihat pertanda dengan munculnya arwah yang menjemput orang tersebut.

4. Ashfall

Ashfall merupakan film layar lebar asal Korea. Film ini mengangkat tema bencana, baik bencana alam maupun wabah penyakit.

Film ini bercerita tentang bencana alam di kawasan semenanjung Korea akibat erupsi Gunung Bakedu yang meletus dan menyemburkan abu ke atmosfer. Gunung tersebut merupakan yang terbesar di Korea.

Petaka besar kini mengancam Seoul (Korea Selatan) dan Pyongyang (Korea Utara). Untuk menghadapinya, pakar peledak Korea Selatan Jo In Chang (Ha Jung Woo) harus bekerja sama dengan pejabat Korea Utara, Lee Joon Pyeong (Lee Byung Hun).

5. Patients of a Saint

Film ini mengisahkan tentang penjara yang dirancang ulang untuk beberapa penjahat paling kejam di dunia. Ketika satu percobaan, seluruh pulau seketika menjadi labirin yang menakutkan dan penuh penyakit. Mereka harus menyelamatkan diri dari penderitaan yang mencekam dan penuh keputusasaan.

Selain lima film layar lebar ini, masih terdapat enam film lainnya yang akan ditanyangkan di CGV Cinemas. Sejumlah film itu meliputi The Closet, 1917, Guns Akimbo, Love at Secont Sight, Terra Willy, Doraemon: Nobita Chronicle of the Moon Exploration, dan Konosuba – Legend of Crimson. (SKO)

Tags:
Anies BaswedanbioskopBioskop BukaBioskop CGVCGV blitzCGV Cinemasdki jakartafilm indonesiafilm terbaruHeadlinepemprov DKI JakartaPSBB TransisiPT Graha Layar Prima Tbk
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: