Bioskop Buka 10 September 2020, CGV Cinemas Siap Beroperasi Lagi

JAKARTA – Pemerintah berencana akan membuka bioskop pada 10 September 2020 mendatang. Namun pengelola bioskop CGV Cinemas, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

Head of Sales and Marketing CGV Cinemas Manael Sudarman mengaku masih belum mendapat informasi tentang tanggal buka bioskop dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Meski begitu, kami CGV sudah siap untuk menyambut kembali penikmat film pada saat izin tersebut secara resmi sudah dikeluarkan dan diumumkan,” tutur Manael kepada reporter TrenAsia.com, Kamis, 3 September 2020.

Manael menyebutkan persiapan untuk membuka kembali bioskop sudah dilakukan sejak empat hingga lima bulan lalu. Sebab, pemerintah sejak lama mewacanakan akan membuka bioskop.

Tadinya, pembukaan bioskop dilakukan pada 29 Juli lalu. Akan tetapi rencana itu dibatalkan seiring dengan pernyataan terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan virus corona dapat menyebar melalui udara.

Kondisi Keuangan Terpukul

Menurut Manael, jika rencana pembukaan bioskop dibatalkan lagi, hal ini tentunya akan semakin menekan kondisi keuangan perusahaan. “Tentunya akan berdampak langsung pada kinerja keuangan perseroan,” ujarnya.

Meski begitu, Manael meyakini prospek bisnis bioskop akan bertumbuh pesat di tahun-tahun yang akan datang. “Kami meyakini bahwa perseroan dapat mengatasi tantangan ini dengan mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk kelangsungan usaha,” jelasnya.

Dalam rangka mengoptimalkan peluang pertumbuhan pada tahun 2020, perseroan telah mempersiapkan rangkaian program untuk diterapkan di tahun ini.

“Selain terus melakukan ekspansi penambahan jumlah bioskop dan layar, perseroan juga berencana untuk terus menyediakan fitur dan konten hiburan di seluruh lokasi bioskop CGV,” ungkap Manael.

Dia juga menyampaikan lewat strategi ini, pihaknya berharap dapat mewujudkan visi perusahaan yakni menjadi cultureplex nomor satu di Indonesia. (SKO)

Tags:
bioskopBioskop BukaBioskop CGVBLTZCGVCGV blitzCGV CinemasFilmfilm indonesiaPembukaan bioskopPT Graha Layar Prima Tbk
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: