Bidik Penyalurkan KPR, OCBC NISP Suntik Start Up Prospeku

03 September 2021 11:02 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Suasana perumahan cluster di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – PT Bank OCBC NISP Tbk melalui OCBC NISP Ventura telah menyuntikkan pendanaan kepada start up properti yakni Prospeku.

Pendanaan yang diberikan kepada Prospeku merupakan salah satu strategi penyaluran KPR perseroan kepada para pengguna aplikasi. 

“Melalui sinergi dan Kerjasama antara Prosepeku maka  agen properti maupun calon pembeli dapat memperoleh penawaran terbaik dari  KPR Bank OCBC NISP,” kata Rudy Sutjiawan, Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 3 September 2021.

Sebagai informasi, Bank OCBC NISP menyediakan dua jenis KPR yang dapat dimanfaatkan oleh calon pembeli. Pertama, KPR Easy Start dengan angsuran KPR yang progresif selama 10 tahun pertama. Fasilitas ini cocok untuk generasi muda yang ingin mencari tempat tinggal. 

Juga ada produk KPR Kendali yang merupakan solusi pembiayaan yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Fasilitas ini cocok untuk calon pembeli yang ingin membeli properti untuk investasi.

“Kami optimistis bisnis properti dapat kembali tumbuh di tahun 2021 karena kebutuhan akan rumah tinggal maupun kebutuhan properti sebagai instrumen investasi masih tinggi,” ungkap dia.

Hal ini tercermin dari penyaluran KPR Bank OCBC NISP yang mengalami peningkatan 15% year on year (yoy) hingga akhir Juni 2021. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan untuk nasabah maupun calon nasabah yang memiliki aspirasi mempunyai rumah tinggal ataupun untuk investasi.

Chief Executive Officer (CEO) Prospeku Yulius Elvino menyatakan prospeku merupakan startup berbasis digital berupa aplikasi mobile yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder bisnis properti dalam proses jual beli properti mulai dari apartemen, rumah, hingga tanah. 

Keunggulan Prospeku

Keunggulan yang ditawarkan aplikasi Prospeku mendapatkan dukungan dari OCBC NISP Ventura berupa pendanaan yang akan digunakan untuk mengembangkan platform yang menghubungkan calon pembeli dengan agensi dan agen properti.

"Dengan pendanaan dan pengembangan tersebut, Prospeku diharapkan lebih optimal dalam melayani kebutuhan pelaku bisnis property. Di waktu mendatang, kami berharap dapat berkontribusi positif bagi upaya pemulihan bisnis di sektor properti Indonesia,” jelasnya. 

Aplikasi Prospeku dapat diunduh secara mudah dan gratis di PlayStore. Setidaknya terdapat lebih dari 17.000 agen properti yang telah tergabung dengan Prospeku. Mereka telah merasakan kemudahan dalam manajemen jual beli properti.

“Prospeku merupakan hassle-free platform yang memberi solusi digital ke para agen properti agar mereka bisa mengelola property listing-nya secara lebih efektif. Prospeku siap membantu agen properti dalam mengelola customer lebih baik dan memasarkan properti lebih mudah. Semua dalam satu aplikasi,” pungkas Lucy Kaudin, Chief Marketing Officer Prospeku.

Berita Terkait