Bidik Kontrak Senilai Rp10 Triliun, Begini Progres Proyek Ibu Kota Nusantara Milik PTPP

16 September 2022 06:01 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Ananda Astri Dianka

Begini Progres Proyek Ibu Kota Nusantara Milik PTPP dengan Target Capai Rp10 Triliun/ Foto: Istana Negara Web (https://www.trenasia.com/tag/pt-semen-baturaja-persero-tbk)

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) mengungkapkan progres dari penanganan proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan digarap oleh perseroan.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, saat ini perseroan telah mengikuti beberapa tender dan beberapa tender lainnya sudah diumumkan. Sampai saat ini telah masuk proses kontrak di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Lebih dari enam proyek yang sudah kita ikut tendernya dan berharap dalam waktu dekat bisa mendapatkan kontrak yang baru," kata Novel Arsyad dalam public expo, Kamis, 15 September 2022.

Novel melanjutkan bahwa perseroan terus berkomitmen mengikuti tender IKN ini dengan kapasitas dan kualitas kemampuan yang dimiliki PTPP untuk memberikan hasil yang terbaik.

Di sisi lain, nilai kontrak baru perseroan telah mencapai Rp15,78 triliun atau sebesar 51% dari target kontrak baru PTPP 2022 senilai Rp31 triliun.

Untuk mengejar target nilai kontrak baru tahun ini, perseroan akan meningkatkan porsi pemerintah menjadi 44% dari sebelumnya 30%. Mengingat beberapa proyek pemerintah saat ini sedang ditargetkan oleh beberapa kementerian. 

Adapun nilai total nilai proyek yang diikuti perseroan mencapai Rp10 triliun dengan raihan sementara dari proyek IKN sebesar Rp1,5 triliun. Saat ini perseroan masih menyusun metode kerja dan pelaksanaan proyek akan segera dilakukan antara akhir September 2022 atau Oktober 2022.  

 

Berita Terkait