Bidik Kalangan Gamers, AIA Gandeng Gopay Luncurkan Produk Asuransi Anyar

31 Agustus 2021 12:00 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Rizky C. Septania

GoPay, layanan uang elektronik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) mendorong pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah. / Foto: Ismail Pohan – Tren Asia

JAKARTA – Kalangan pecinta gim atau gamers menjadi potensi pasar baru bagi produk asuransi yang diusung oleh PT AIA Financial. Bekerja sama dengan PT Dompet Karya Anak Bangsa atau GoPay, AIA lucnurkan produk asuransi baru bernama GoSure.

“Proteksi gamers ini juga menjawab kebutuhan masyarakat seiring peningkatan penggunaan gadget yang berdampak pada proteksi dan risiko kesehatan yang mengintai,” ucap Chief Marketing Officer AIA Monika Parapak dalam keterangan resmi, Selasa, 31 Agustus 2021.

GoSure sendiri merupakan produk asuransi mikro yang menyasar masyarakat dengan tingkat penggunaan gawai tinggi, termasuk gamers. Dengan asuransi mikro ini, proteksi terhadap risiko akibat penggunaan gawai bisa teratasi.

Adapun GoSure menawarkan premi yang terjangkau sebagai daya tarik utamanya. “Produk asuransi mikro menawarkan premi terjangkau, proses klaim yang sederhana,” jelas Monika.

Tentu saja, karena bekerja sama dengan GoPay, produk asuransi ini bisa melakukan transaksi pembayaran lewat layanan dompet digital tersebut. Lebih rinci, produk GoSure terbuka bagi kalangan uia 18-45 tahun dengan premi mulai dai Rp16.000 selama setahun.

Jenis proteksi yang bisa diberikan meliputi risiko kesehatan jantung, mata, pergelangan tangan, saraf terhimpit di area tangan, serta biaya perawatan daily hospital cash benefit.

Tidak hanya itu, AIA juga menyediakan proyeksi cancer insurance dengan premi mulai dari Rp15.000 untuk perlindungan Rp30 juta. Lalu,  accident insurance dengan uang pertanggungan hingga Rp100 juta hanya dengan premi Rp25.000.

Berita Terkait