Bidik 30 Juta UMKM on Boarding, Kemenkop UKM Gandeng Grab Beri Pelatihan

16 November 2021 21:30 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Mitra Driver Grab saat mengikuti pelatihan di GrabAcademy / Sumber: https://www.grab.com/

JAKARTA – Untuk merealisasikan target digitalisasi (on boarding) 30 juta pelaku UMKM pada 2024, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop UKM) menggandeng Grab Indonesia untuk memberikan pelatihan bisnis.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyampaikan, perkembangan digitalisasi para pelaku UMKM dalam satu tahun ke belakang sangat menggembirakan.

“Bergabungnya UMKM ke platform digital seperti Grab telah membantu para pelaku UMKM mengoptimalkan potensi di tengah tantangan-tantangan masa sulit tersebut,” kata Teten dalam keterangan resmi, Selasa 16 November 2021.

Dengan kemitraan ini, Grab Indonesia akan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan UMKM dan menghadirkan berbagai dukungan program digitalisasi. 

Dengan bekal keterampilan digital, para mitra UMKM diharapkan tidak hanya dapat melahirkan inovasi-inovasi produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen, tapi juga memiliki peluang untuk meningkatkan ketahanan bisnis serta mendapatkan peluang pendapatan baru berkat akses ke pasar yang lebih luas. 

“Grab juga telah merencanakan berbagai inisiatif baru, termasuk inisiatif peringatan Hari UMKM Nasional bersama Kemenkop UKM pada 12 Agustus 2022 mendatang,” terang Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Berita Terkait