Beroperasi 28 Oktober 2020, Aeon Mall Buka di Sentul City

JAKARTA – PT Aeon Mall Indonesia bakal membuka cabang terbarunya pada 28 Oktober 2020 mendatang. Meski ada pandemi COVID-19, hal ini tidak membuat perusahaan ini mengurungkan niatnya untuk membuka mal barunya di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Gerai baru ini merupakan mal ketiga yang didirikan perseroan. Adapun, jaringan pusat belanja asal Jepang itu pertama kali dibangun di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Banten. Sementara, mal kedua terletak di Garden City, Jakarta Timur.

Pada pembukaan mal ketiga ini, perseroan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dalam kolaborasi itu kedua pihak menyepakati dua kerja sama sekaligus.

Pertama, Aeon Mall Indonesia bersama Pemkab Bogor akan membangun mall pelayanan publik di dalam Aeon Mall Sentul City dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan demikian, konsentrasi pelayanan publik akan terbagi yakni di kantor dinas dan mal.

Selain itu, Aeon Mall akan menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

Bentuk kerja sama selanjutnya yaitu perseroan bakal menyediakan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Pemkab Bogor. Hal ini tentunya akan membantu pelaku UMKM di tengah tekanan pandemi COVID-19.

Direktur Utama Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan akan menyediakan lokasi khusus untuk UMKM. Termasuk membuatkan booth supaya para pelaku UMKM bisa fokus melayani pelanggan. Demi menggaet pengunjung, Aeon Mall akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh.

Aeon Mall Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat,” sebut Daisuke dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 Oktober 2020.

Pusat belanja seluas 190.000 meter persegi ini akan terdiri dari tujuh lantai. Mal baru ini nantinya akan menyediakan lebih dari 200 brand lokal dan mancanegara.

Tags:
AEON MallMalPT Aeon Mall Indonesiapusat belanjaumkm
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: