Beri Wadah Mahasiswa Magang, UNS Gandeng PT QIS Indonesia Sejahtera

13 Agustus 2021 08:27 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Sukirno

UNS Jalin Kerja Sama dengan PT. QIS Indonesia Sejahtera (Humas UNS)

SURAKARTA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak. Kerja sama tersebut terjalin dengan berbagai bentuk berdasarkan potensi masing-masing pihak baik perusahaan maupun suatu instansi pemerintah. Kali ini UNS menjalin kerja sama dengan PT QIS Indonesia Sejahtera.

Kerja sama antara UNS dan PT QIS Indonesia Sejahtera dikukuhkan setelah kedua belah pihak menandatangani nota kesepahaman pada Kamis, 12 Agustus 2021, sore. Selain itu, ada pula perjanjian kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS dengan PT QIS Indonesia Sejahtera. 

Perjanjian kerja sama tersebut terjalin dengan Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Desain Komunikasi Visual (DKV). Dengan cakupan antara bidang ilmu komunikasi dan DKV, diharapkan dapat menimba ilmu praktik di lapangan.

Penandatanganan dilangsungkan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting. Momen ini dihadiri langsung oleh Co-Founder QIS Group, Kun Wahyu Winasis beserta jajaran pimpinan PT QIS Indonesia Sejahtera dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M. Si., Dekan FISIP, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si., Dekan FSRD, Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn., beserta jajaran pejabat universitas dan fakultas.

“Ini dalam rangka peningkatan kinerja para pihak, diharapkan betul-betul program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) akan memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa. Juga peningkatan kompetensi para mahasiswa dan lulusan kita yang akan siap untuk masuk ke dunia kerja, industri, dan usaha,” tutur Prof. Sajidan.

“Diharapkan ke depan mahasiswa kita bisa menimba ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga karakter tentang kewirausahaan dan bekerja di perusahaan. Itulah makna sebetulnya pada kegiatan merdeka belajar. Diharapkan bisa memperkuat kompetensi utama,” tambahnya.

Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si. menyampaikan bahwa pentingnya program kerja sama ini adalah untuk mencetak generasi calon pemimpin masa depan yang luar biasa. Perlu bagi fakultas untuk berkomitmen akan hal tersebut.

“Saya berharap dengan adanya perjanjian kerja sama ini maka akan membuat mahasiswa kami ke depannya betul-betul menjadi calon pemimpin masa depan. Kami berkomitmen kepada mahasiswa agar setelah mereka menyelesaikan studi di FISIP UNS, mereka bisa menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang luar biasa,” terang Prof. Ismi.

Untuk bisa menjadi calon pemimpin masa depan yang luar biasa, Prof. Ismi juga mengarahkan agar mahasiswa harus bergaul dan berada di dalam lingkungan-lingkungan lembaga yang luar biasa juga. Prof. Ismi juga mengharapkan ada jalinan kerja sama lain bersama PT QIS Indonesia Sejahteran dengan Prodi lainnya yang ada di FISIP UNS.

Dekan FSRD UNS, Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn juga turut menyampaikan harapannya terkait jalinan kerja sama ini yang mana bisa membantu para mahasiswa dalam menyiapkan diri menyelesaikan tugas akhir mereka.

“Harapannya bisa (juga) menjadi bahan untuk tugas akhir. Sehingga setelah selesai dari sana sudah bisa menyiapkan diri untuk kepentingan tugas akhirnya dan harapannya nanti bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” tutur Dr. Rahmanu Widayat.

Dalam sambutannya, Kun Wahyu Winasis mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara PT QIS Indonesia Sejahtera dan UNS. Kerja sama ini juga dijadikan sebagai tantangan agar ke depan kerja sama ini bisa memberikan hasil yang optimal sesuai dengan tujuan yang telah disepakati bersama.

“Tentunya saya berharap apa yang kami miliki hari ini bisa memberikan manfaat bagi kampus,” harap Kun Wahyu Winasis.

QIS Group sendiri terdiri dari enam perusahaan, yang terdiri dari PT QIS Indonesia Sejahtera, PT Konten Media Berjejaring, PT Penakita, PT Konten Emiten Indonesia, PT Rumah Bersama Komunika, dan PT Inspirasi Indonesia Maju.

Berita Terkait