Beralih ke Bisnis Online secara Cepat? Tentu Bisa!

28 Oktober 2020 09:46 WIB

Penulis: Gloria Natalia Dolorosa

ilustrasi bisnis online

JAKARTA – Jika Anda menemukan bisnis Anda tertatih-tatih, Anda mungkin bertanya, “Apakah sudah waktunya untuk beralih ke model bisnis online?”

Sejujurnya, meskipun lokasi usaha fisik Anda berkembang, tidak ada alasan untuk menghindari upaya membuka aliran pendapatan dari online. Ini sama sekali tidak sulit atau menghabiskan waktu seperti yang Anda pikirkan.

Selain itu, tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan pendapatan dan pengaruh Anda secara eksponensial selain dengan menawarkan layanan online.

Faktanya, akhir-akhir ini, kehadiran online yang kuat sangat penting. Bahkan, orang-orang yang tidak terbiasa berbelanja online sekarang menjadi sangat nyaman dengannya.

Berikut beberapa cara tercepat dan termudah untuk mulai menghasilkan uang secara online, dikutip dari Entrepreneur.

Tawarkan live workshop

Membuat live workshop secara gratis adalah inti dari pemasaran digital. Jika Anda belum pernah melakukannya, hal itu mungkin tampak menakutkan. Tapi pikirkan peluang bahwa Anda bisa menjangkau ribuan orang dengan satu kali presentasi saja.

Workshop ini sering disebut sebagai kelas master. Anda tidak membutuhkan teknologi canggih apa pun untuk mewujudkannya.

Founder PelvicPainRelief.com, Isa Herrera, mengatakan kelas master terakhirnya menampung lebih dari 52.000 perempuan dan hanya menggunakan Facebook Live.

Intinya: Jika Anda memiliki akun Facebook, Anda dapat mulai memasarkan bisnis Anda secara online. Kuncinya di sini adalah memamerkan pengetahuan dan keahlian Anda tanpa perlu memberikan segalanya.

Ketika klien Anda melihat berapa banyak yang Anda tawarkan secara gratis, mereka tidak bisa tidak bertanya-tanya apa lagi yang Anda miliki.
Di akhir kelas master, arahkan peserta Anda ke kursus, program, atau keanggotaan.

Buat keanggotaan

Bayangkan sebuah tempat di mana Anda mengumpulkan klien, tetapi sepenuhnya online. Tempat itu bernama grup.

Anda memberikan sumber daya, akses ke beberapa pakar dan konten pendidikan, dan klien membayar Anda setiap bulan untuk menjadi bagian dari grup itu.

Grup-grup seperti ini tidak sulit dibuat. Anda dapat membuat situs keanggotaan Anda aktif dan berjalan dengan beberapa klik mouse.

Di sinilah pemasaran online mulai membangun pendapatan yang dapat diprediksi dan terukur. Keanggotaan itu luar biasa karena Anda selalu bekerja pada kerangka kerja one-to-many.

Anda dapat membantu lebih banyak orang sekaligus, dan sungguh bermanfaat melihat orang-orang dalam keanggotaan Anda berkembang dan menciptakan hubungan dalam komunitas.

Saat merancang keanggotaan, anggap keanggotaan sebagai kartu VIP semua akses untuk Anda dan konten premium Anda. Anda perlu membuat keanggotaan ini menguntungkan.

Selama harganya masuk akal dan kontennya berkualitas tinggi, banyak anggota akan tetap bersama Anda selama bertahun-tahun.

Bangun jaringan rujukan

Jika Anda ingin mulai menghasilkan uang saat Anda tidur, membangun jaringan mitra rujukan yang kuat adalah cara tercepat dan termudah untuk mencapainya.

Kolega Anda yang mencoba untuk mulai mencari nafkah secara online juga perlu mempromosikan produk, layanan, dan keanggotaan mereka. Jadi, mulailah meminta mereka untuk mempromosikan Anda dan jangan lupa untuk membalas budi mereka.

Berita Terkait