Beli Tiket TMII Kini Bisa Gunakan Kartu Bank Mandiri

January 28, 2021, 12:38 PM UTC

Penulis: Ananda Astri Dianka

TMII/foto: aneka tempat wisata

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melalui PT Puri Indah Mandiri Lestari (PIML) menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk menerapkan transaksi non tunai di pintu masuk. Kerjasama ini merupakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurut Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo, kerjasama elektronifikasi pembayaran ini bentuk inovasi dalam meningkatkan kualitas layanan yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami juga berharap, kerjasama ini dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat saat berkunjung ke TMII bersama keluarga,” kata Tanribali dalam keterangan resmi, Kamis, 28 Januari 2021.

Dengan ini, pembelian tiket masuk dapat menggunakan Kartu Mandiri e-Money, Kartu Debit dan Kartu Kredit Bank Mandiri. Tak hanya itu, bank manapun juga bisa asalkan berlogo Visa, MasterCard dan JCB, ataupun melalui metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Transaksi non tunai ini diterapkan pada pintu masuk TMII dengan satu gerbang khusus non tunai. Terdapat pula Vending Machine untuk melakukan pembelian dan top up kartu e-money.

“Ke depan, tentu kami siap untuk mengembangkan kerjasama non tunai ini ke seluruh wahana di bawah manajemen BPP TMII,” tambahnya.

Daya Tarik Pengunjung

Tanribali menambahkan, kolaborasi ini dapat memudahkan dan meningkatkan angka kunjungan ke TMII, termasuk di saat pandemi. Di samping itu,  kerjasama ini juga akan berdampak positif dari sisi efisiensi karena pihaknya akan memiliki data transaksi pengunjung dengan lebih akurat.

Sementara, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengungkapkan, pembayaran dengan metode QRIS juga dapat memberikan kemudahan dan kepraktisan.

Pasalnya, QRIS dapat digunakan di seluruh aplikasi dompet digital yang sudah menerapkan QRIS pada aplikasinya.

Dalam rangka peluncurannya hari ini, TMII dan Bank Mandiri mengadakan program promo cashback 20% bagi pengguna LinkAja yang melakukan pembelian tiket TMII dengan metode pembayaran QRIS.

Program promo tersebut berlaku hingga 31 Januari 2021, dengan nilai cashback LinkAja maksimal Rp.10.000.