Beli Emas di Pegadaian Kini Bisa Dicicil Lewat Galeri 24

20 April 2021 23:09 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Karyawati menunjukkan emas batangan di gerai Galery 24, Pegadaian, Jakarta, Senin, 5 April 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) menyambut momentum Idulfitri tahun ini dengan mempermudah pembelian perhiasan emas. Pegadaian melalui anak usahanya, yakni Galeri 24 memberikan kemudahan dengan menggunakan produk cicil perhiasan.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian Swasono Amoeng Widodo mengatakan fasilitas tersebut sangat mudah dijangkau masyarakat. Swasono pun mengajak masyarakat untuk berbagi hadiah dalam bentuk emas pada Lebaran tahun ini.

Swasono merinci produk cicil perhiasan di Pegadaian dapat diakses dengan sewa modal terjangkau, yakni mulai 0,90% per bulan. Selain itu, masyarakat juga bisa memilih tenor cicilan dan transaksi bisa secara realtime dengan aplikasi Pegadaian Digital.

“Bahkan sekarang membeli perhiasan emas bisa dilakukan dengan sistem cicilan, yaitu dengan menggunakan saldo Tabungan Emas sebagai jaminannya,” kata Swasono dalam keterangan resmi, Selasa 20 April 2021.

Pegadaian juga telah melakukan verifikasi berlapis untuk mengecek perhiasan emas tersebut. Usai sepakat mencicil emas, masyarakat juga dapat membawa langsung emas beserta sertifikat keasliannya.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 36 titik gerai Galeri 24 yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. (LRD)

Berita Terkait